Berat Sama Dipikul Ringan Sama Dijinjing

 GROBONGAN– Tidak ada kata berat, letih dan lelah dalam pelaksanaan TNI Manunggal Memmbangun Desa (TMMD) sengkuyung tahap I tahun 2019,  Kodim 0717/Purwodadi yang bertempat di Desa Asemrudung, Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan, Selasa (19/3)

Barat sama dipikul ringan sama dijinjing, itulah yang dilaksanakan TNI anggota Koramil 0717/09 Gundih bersamam masyarakat untuk menyelasikan sasaran TMMD diantaranya adalam pengecoran jalan rabat beton, rehab pos kamling, jambanisasi dan rehab mushola, menghasilkan jiwa kebersamaan dan kekluargaan yang sangat erat diantara TNI dan rakyat.

Dandim 0717/Purwodadi Letkol Inf Asman Mokginta ditempat terpisah mengatakan, “Suatu pekerjaan akan lebih baik bila dilaksanakan secara bergotong royong, seperti yang dilaksanakan anggotanya bersama masyarakat dalam pelaksanaan TMMD di Desa Asemrudung, karena TMMD merupakan Operasi Bakti TNI, yang merupakan program terpadu tidak hanya membangun infrastruktur (fisik), akan tetapi juga membangun aspek sosial, kesehatan dan mempererat persaudaraan antar sesama (non fisik) agar kehidupan masyarakat lebih baik,” tutur Dandim.

“Semangat gotong royong hendaknya terus dilestarikan sebagia warisan budaya bangsa yang sudah terbina dengan baik selama ini, agar masyarakat tidak mudah dipecah belah oleh pihak manapun yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa,” punkas Dandim.

Kepala Dusun Asemrudung Martono merasa senang dan mengucapkan banyak terimakasih kepada TNI Kodim 0717/Purwodadi dan jajaranya yang telah mengalokasikan program TMMD di desanya.

“Kegiatan TMMD ini bukan hanya domain TNI saja, akan tetapi kegitan lintas sektoral yang melibatkan beberapa instasi pemerintahan, bersama masyarakat secara sinergi dan berkesinambungan untuk membangun daerah pedesaan,” ujarnya.

Masyarakat Desa Asemrudung akan selalu mendukung program-program TNI demi mensejahterakan masyarakat di pedesaan agar tidak terisolir, sehingga bisa hidup lebih maju  dengan adanya pemerataan pembangunan.

“Masyrakat apabila terus bekerjasama dengan TNI tidak ada kata tidak bisa, semua permasalahkan pasti akan bisa dicarikan solusi penyelesain, seperti halya yang dilakukan warganya untuk menyelesaikan pembangunan infrastruktur jalan Desa Asemrudung yang bahu membahu bersama TNI, berat sama dipikul ringan sama dijinjing,” pungkas Martono.(Pendim 0717/Pwd)

Berat Sama Dipikul Ringan Sama Dijinjing | suwarto | 4.5