Berkah Imlek, 101 Pasien Katarak di Pati Peroleh Pengobatan Gratis

Berkah Imlek, 101 Pasien Katarak di Pati Peroleh Pengobatan Gratis

Berkah Imlek, 101 Pasien Katarak di Pati Peroleh Pengobatan Gratis

Pati, MuriaPos.Com – 101 pasien katarak di Pati mendapatkan bantuan operasi gratis, kegiatan ini dalam rangka menyambut Imlek yang diprakarsai oleh Gusdurian Pati bersama Kodim 0718/Pati , Polres Pati dan Pemerintahan Daerah Kabupaten Pati, operasi dilaksanakan di RS Keluarga Sehat Hospital. Selasa, 13 Februari 2018.

Hadir dalam kegiatan sosial tersebut antara lain, Dandim 0718/Pati Letkol, Arm Arief Darmawan, S. Sos, Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan, KH Happy Irianto, dan Muspika Margorejo.

Direktur RS Keluarga Sehat dr. Kelvin Kurniawan,M.Kes dalam sambutannya mengatakan, “Kami mengucapkan trima kasih karena telah dilaksanakan operasi katarak di RS keluarga sehat. Pada hari-hari biasa operasi katarak biayanya sampai 7 jt. Kami mengucapkan terima kasih kepada aparat Kodim dan Polres yang telah membantu pasien hadir di RS Keluarga Sehat. Operasi ini dilakukan tanpa ada jahitan dan ditangani oleh dokter ahli. RS Keluarga sehat sudah sering melakukan operasi katarak dalam giat bhakti sosial”.

Sebagai Ketua Kordinator Operasi Katarak Edi Kubota mengungkapkan, “Maksud dari Gusdurian adalah mengamalkan amalan dari Gusdur. Kami mengucapkan trima kasih atas dukungan dari teman-teman atas terselenggaranya bhakti sosial operasi katarak gratis. Apabila kedepan ada acara yang sama diharapkan dapat berjalan dengan baik dan sepenuh hati. Diharapkan kedepan lebih bersinergi antara TNI/Polri dan masyarakat. Gusdurian akan berusaha untuk berbuat kebaikan dimasyarakat tanpa memandang suku,ras,golongan maupun agama”.

Kapolres Pati menambahkan, “Terima kasih atas kerjasamanya dan bersinergi untuk membantu orang lain. Gusdurian di Pati selama ini tidak pernah melakukan politik praktis dan banyak kegiatan yang dilakukan untuk membantu masyarakat. Kegiatan ini dapat menjadi inspirasi kita untuk berbuat kebaikan dan menjadi penyemangat buat kita. Sekarang ini banyak kelompok-kelompok kecil yang vocal ingin memecah belah persatuan. TNI/Polri selama ini bersinergi untuk melakukan tugas-tugas kemanusiaan dan menjadikan ladang ibadah buat kita semua”.

Adapun jumlah calon pasien katarak yang di operasi berjumlah 101 orang dan dibagi dalam dua gelombang, hari ini 61 orang dan besok 40 orang. (MP)

Berkah Imlek, 101 Pasien Katarak di Pati Peroleh Pengobatan Gratis | redaksi | 4.5