Categories: Berita

“Bersatu melawan Covid-19” ini yang dilakukan Kades Sukorukun Jaken

Pati- Genderang perang yang ditabuh untuk melawan Covid-19 (Virus Corona) sampai juga diwilayah pedesaan tepatnya di desa Sukorukun Kecamatan Jaken yang mengerahkan puluhan orang untuk melaksanakan penyemprotan menggunakan cairan disinfektan keseluruh fasilitas kantor desa, tempat ibadah, warung dan seluruh rumah milik wargapun tidak luput dari serbuan tim penyemprot disinfektan.

Tim yang dibentuk oleh Suselo Kepala desa Sukorukun ini berjumlah sebanyak 15 orang yang telah dibagi sektor dalam melaksanakan penyemprotan sehingga kegiatan tersebut dapat rampung dengan cepat karena desa Sukorukun hanya terdiri dari dua dukuh yakni dukuh Sobo dan dukuh Telanaan dengan jumlah 10 RT dan 2 RW dengan jumlah penduduk sebanyak 2.700 jiwa dan 1.090 KK.

Menurut penuturan Kepala desa Sukorukun, untuk kegiatan penyemprotan yang dilaksanakan hari ini senin (30/03/2020) merupakan murni swadaya dari pemerintah desa Sukorukun untuk mendukung pemerintah melawan penyebaran virus Corona khususnya diwilayah desanya.

“Ini merupakan gerakan serentak yang kita lakukan demi menjaga masyarakat kami apabila ada virus yang menempel dan masih hidup diharapkan dapat mati karena semprotan disinfektan yang kami lakukan. Rencana penyemprotan cairan disinfektan ini akan kita laksanakan secara rutin tergantung kondisi serta situasi yang akan kita bicarakan kembali bersama tim,”ungkap Suselo.

Kades juga menyampaikan bahwa untuk mengkoordinir kegiatan penyemprotan seperti ini diwilayahnya tergolong mudah dilaksanakan karena penduduk didesanya yang mayoritas berprofesi sebagai petani sehingga banyak yang memiliki alat semprot (Sprayer) sehingga dari pemdes tinggal menyediakan cairan disinfektan saja.

Upaya yang dilakukannya bukan itu saja, namun himbauan juga sudah disampaikan bersama perangkat desa, Babinsa serta Bhabinkamtibmas kepada masyarakat untuk menerapkan Physical Distancing (jaga jarak aman) juga sudah diserukan seperti melarang kerumunan orang dalam jumlah banyak, mendata warganya yang datang dari merantau atau bepergian dari luar wilayah serta menghimbau untuk tetap dirumah selama 14 hari selama masa inkubasi virus tersebut untuk menjaga kemungkinan terpaparnya virus Corona sehingga tindakan prefentif tersebut dapat memutus rantai penularan.(Snpt.Pendim)

muriapos.com

Share
Published by
muriapos.com

Recent Posts

Pos Mamba Yonif 509 Kostrad menggelar Jumat Berkah di Depan Pos

  Intan Jaya, muriapos.com - Satgas Pamtas Mobile Yonif 509 Kostrad menggelar kegiatan pengobatan gratis…

2 menit ago

Dandim Pati Pimpin Acara Korp Raport Pindah Satuan, Ini Penekanan Dandim

PATI-MURIAPOS.COM Dua personel Prajurit Kodim Pati hari ini dilepas oleh Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Inf…

4 jam ago

Dandim 0718/Pati Menghadiri Rapat Koordinasi PAT Dipimpin Plt. Sekjen Kementan Republik Indonesia

PATI-MURIAPOS.COM Bertempat di Balai Pengujian Standar Instrumen (BPSI) Lingkungan Pertanian kecamatan Jaken kabupaten Pati Jawa…

15 jam ago

Dandim 0718/Pati Tanam Padi Bersama Sekjen Kementan Republik Indonesia Dan Para Petani Di Jakenan

PATI-MURIAPOS.COM Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Inf Jon Young Saragi, S. Sos mendampingi kunjungan kerja Plt.…

16 jam ago

Danmenarmed 2 Kostrad Sambangi Batalyon Armed 1 Roket Ajusta Yudha

Malang, muriapos.com - Danmenarmed 2/PY/2 Kostrad Letkol Arm Siswo Budiarto, S.I.P., M.M., M.I. Pol yang…

1 hari ago

Wadan Koharmatau: Pimpin Ziarah Rombongan Bakorda Bandung Sambut HUT Ke-78 TNI AU

Bandung, muriapos.com - Wakil Komandan Komando Pemeliharaan Materiel TNI AU (Wadan Koharmatau) Marsma TNI Talawide,…

2 hari ago