Categories: Berita

Bertema “Bergerak Dengan Hati Pulihkan Pendidikan”Upacara HGN Dan KORPRI Di Hadiri Dandim Dan Forkopimda Kabupaten Semarang

Kabupaten Semarang-Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada,S.I.P  menghadiri upacara peringatan Hari Hari Guru Nasional Dan HUT Korpri ke 76 Tahun 2021 dengan tema “Bergerak Dengan Hati Pulihkan Pendidikan”.Upacara digelar Halaman Kantor Bupati Semarang,Kamis (25/11)

Bupati Semarang  Ngesti Nugraha ,SH yang bertindak selaku inspektur upacara mengatakan keprihatinannya Tahun lalu adalah tahun yang penuh ujian. Kita semua tersandung dengan adanya pandemic,Guru dari Sabang sampai Merauke terpukul secara ekonomi, terpukul secara kesehatan, dan terpukul secara batin.

“Guru mau tidak mau mendatangi rumah-rumah pelajar untuk memastikan mereka tidak ketinggalan pelajaran,Guru mau tidak mau mempelajari teknologi yang belum pernah mereka kenal,bahkan Guru mau tidak mau menyederhanakan kurikulum untuk memastikan murid mereka tidak belajar di bawah tekanan”ujarnya.

Bahkan Guru di seluruh Indonesia menangis melihat murid mereka semakin hari semakin bosan, kesepian, dan kehilangan disiplin, Tidak hanya tekanan psikologis karena Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), banyak guru mengalami tekanan ekonomi untuk memperjuangkan keluarga juga,ungkapnya.

“Saat sarapan dengan mereka, saya mendengarkan terobosan-terobosan yang mereka inginkan di sekolah mereka. Wajah mereka terlihat semangat membahas platform teknologi yang cocok dan tidak cocok untuk mereka. Dengan penuh percaya diri, mereka memuji dan mengkritik kebijakan dengan hati nurani mereka”tambahnya.

Guru se-Indonesia menginginkan kesempatan yang adil untuk mencapai kesejahteraan yang manusiawi, menginginkan pemimpin-pemimpin sekolah mereka untuk berpihak kepada murid, bukan pada birokrasi,dan ingin kemerdekaan untuk berinovasi tanpa dijajah oleh keseragaman.

“Karena itulah, saya tidak akan menyerah untuk memperjuangkan Merdeka Belajar, demi kehidupan dan masa depan guru se-Indonesia yang lebih baik”Tegas Ngesti Nugraha

Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua guru se-Nusantara atas pengorbanan dan ketangguhannya.(Pendim0714)

kodimsalatiga

Share
Published by
kodimsalatiga

Recent Posts

Bencana Banjir Di Kecamatan Donorojo Melanda Enam Rukun Tetangga

Jepara – Hujan yang terus menguyur di wilayah Kabupaten Jepara menyebabkan tejadinya bencana banjir yang…

2 menit ago

Anggota TNI Dan PNS Kodim 0714/Salatiga Bacakan UUD 1945,Sapta Marga Dan Panca Prasetya Korpri

Salatiga-Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada,S.I.P menjadi Inspektur Upacara 17 an yang dilaksanakan di…

29 menit ago

Inilah Isi Amanat KASAD Dalam Upacara Bendera Yang Dibacakan Oleh Dandim 0718/Pati Pagi Tadi

PATI,MURIAPOS.COM Upacara bendera tanggal 17 Januari 2022 pagi tadi kembali dilaksanakan di halaman Makodim 0718/Pati.…

2 jam ago

Danrem 061/Sk Didampingi Ketua Persit Berbagi Kasih  Kepada Ratusan Yatim dan Duafa

Muriapos.com, Bogor - Danrem 061/Sk Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M., melaksanakan Jum'at Berkah berbagi kasih…

2 hari ago

Pindah Satuan, Bentuk Loyalitas Prajurit Mengabdi Kepada Bangsa

Muriapos.com, Blitar - Bertempat di halaman Makodim 0808 Jalan Ahmad Yani No.6 Kota Blitar, Dandim…

3 hari ago

Kepedulian Satgas Yonif 711 Berikan Pengobatan Kepada Masyarakat

Muriapos.com, Keerom- Peduli kemanusiaan terus menjadi perhatian Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks dalam upaya pembinaan…

3 hari ago