Bhabinkamtibmas Polsek Bogorejo Polres Blora Hadiri Pembinaan Pusat Informasi Konseling Remaja.

Muriapos.com BLORA,- PIK-R (Pusat Informasi dan Konsultasi Remaja) adalah salah satu program dari Pemerintah Kabupaten Blora di bidang Informasi dan Konsultasi Remaja.Peran dari PIK-R adalah untuk membantu memberikan informasi tentang dunia remaja, mulai dari masalah penyalahgunaan Napza, sampai ke permasalahan penyebaran Virus HIV/AIDS, bahkan tidak itu saja masalah Kesehatan Reproduksi pun di bahas tuntas dan ada Juga konseling tentang permasalahan remaja.

Minggu,( 10/02/2019 ) kemarin bertempat di balai desa Karanganyar Kecamatan Bogorejo Kabupaten Blora telah dilaksanakan Kegiatan Pembinaan Pusat Informasi Konseling Remaja.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Bogorejo Teguh Trihandoyo,SE,Kepala PLKB kecamatan Bogorejo Makrus,Babinsa Serda Kasnun Dan juga Kepala Desa Karanganyar beserta perangkat dan Pemuda Desa Karanganyar.
Sementara itu Kapolsek Bogorejo Iptu Mariyono,SH di wakili oleh Bhabinkamtibmas Brigadir Pradita.

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai desa Karanganyar ini berlangsung meriah,penyampaian materi yang di selingi dengan diskusi dan tanya jawab ini,menarik perhatian peserta.

Camat Bogorejo Teguh Trihandoyo,SE mengajak seluruh peserta,terutama pemuda desa Karanganyar untuk menghindari hal hal negatif dan menjauhi kenakalan remaja.Pihaknya menyampaikan bahwa dari Kecamatan selalu jalin sinergi baik dengan Polri,maupun TNI untuk bersama sama memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada pemuda pada umumnya di wilayah Kecamatan Bogorejo agar menjadi pemuda yang baik,dan berguna bagi bangsa dan negara.”Mari bersama kita bina pemuda,demi masa depan,karena pemuda adalah generasi penerus yang akan menuliskan sejarah masa depan.” Ucap Camat Bogorejo.

Sementara itu dalam kesempatan tersebut Kapolsek Bogorejo Polres Blora Polda Jateng Iptu Mariyono,SH melalui Bhabinkamtibmas mengajak seluruh pemuda untuk ikut berperan aktif dalam menjaga situasi kamtibmas di lingkungan sekitar. Bhabinkamtibmas menghimbau agar warga kembali mengaktifkan Poskamling demi menjaga keamanan desa.”Menyikapi kejadian pembakaran ranmor di Semarang,kami ajak warga untuk aktif ronda.” Ucap Bhabinkamtibmas.

Lebih lanjut Brigadir Pradita mengajak para pemuda untuk tidak mudah percaya pada berita bohong maupun isu Sara yang tersebar di dunia maya.”Pemuda harus pintar dan bijak dalam bermedia sosial,jangan mudah percaya pada hoax yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan,terutama menjelang Pemilu 2019″. pungkas Pradita.(PenBRT)

Bhabinkamtibmas Polsek Bogorejo Polres Blora Hadiri Pembinaan Pusat Informasi Konseling Remaja. | dim0721brotoseno | 4.5