Bhakti Sosial operasi Katarak dalam rangka HUT ke-74 TNI hari ini dilaksanakan

Pati- Seremoni pembukaan Bhakti Sosial operasi katarak mata dengan tema "Mata sehat Investasi Bangsa" yang bekerja sama dengan Rumah Sakit KSH Pati, PERDAMI, Gusdurian dan Sido Muncul dalam rangka rangkaian kegiatan HUT ke-74 TNI Kodim 0718/Pati di Hall RS KSH Jl. Raya Pati-Kudus Km 4 Ds. Sukoharjo kecamatan Margorejo kabupaten Pati.Sabtu, 21/09/19.

Acara pembukaan Bhakti Sosial tersebut dihadiri oleh piara pejabat di Kabupaten Pati serta pihak-pihak yang terkait dalam kegiatan tersebut yakni Dandim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan, S.Sos, Bupati Pati H. Haryanto, SH, MM, M.Si, Kapolres Pati AKBP Jon Wesley, SH, SIK, Direktur RS KSH dr Kelvin Kurniawan, M.Kes, KH. Heppy Irianto (Gusdurian Pati), Presiden Direktur Keluarga Sehat Drs. Heri Purwanto, Wadir Deputi direktur RS KSH (dr Yessy, Perwakilan PERDAMI dr Elly, dr. Pradihta Budi Pranata (Ketua Panitia), Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Ayu Respati Darmawan, Kadis Kesehatan kab. Pati dr Edi Siswanto, M.Kes, dan 53 orang pasien operasi katarak yang akan dioperasi pada hari ini.

Membuka Sambutannya, Direktur RS. Keluarga Sehat Pati dr Kelvin Kurniawan, M.Kes menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian HUT ke-74 TNI Kodim 0718/Pati dan HUT dokter Indonesia.

“Kegiatan ini sudah dilakukan setiap tahun dan melibatkan banyak pihak sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik, diharapkan operasi katarak ini dapat membantu para pasien sehingga dapat melihat dunia lebih terang”Kata Kevin.

“Kami mohon maaf karena kemarin pada saat pelaksanaan screening yang mendaftar sebanyak 226 orang, akan tetapi yang lolos screening sebanyak 102 orang yang nanti akan dioperasi,”Pungkasnya.

Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan, S.Sos dalam sambutanya menyampaikan, “Kegiatan ini merupakan rangkaian dari HUT ke 74 Tentara Nasional Indonesia yang diselenggarakan oleh Kodim 0718/Pati, selain operasi katarak akan dilaksanakan operasi bibir sumbing akan dilaksanakan pada pertengahan bulan Oktober,”.

“Saya berharap untuk operasi katarak hari ini dan besok pagi dapat berjalan lancer, TNI akan selalu berbuat yang terbaik untuk rakyat dan akan melayani rakyat dengan tulus dan ikhlas, untuk itu kami akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat untuk membantu kesulitan rakyat,”tegas Arief.

Sementara itu Bupati Pati H. Haryanto, SH, MM, M.Si menyampaikan bahwa, “ Hari ini kita masih berkarya untuk membantu orang banyak, Kegiatan ini merupakan Bhakti Sosial yang luar biasa karena mata merupakan surga dunia,”

“Kegiatan ini sudah berjalan hampir tiap tahun dan apresiasi kepada RS KSH dan para dokter yang telah membantu terlaksananya operasi katarak, diharapkan operasi katarak berjalan dengan lancar dan tidak timbul persoalan-persoalan baru sehingga dapat meringankan beban para pasien katarak,” Ucap Haryanto.

Berdasarkan keterangan dari panitia untuk jadwal operasi katarak dilaksanakan selama dua hari yakni hari Sabtu tanggal 21 September 2019 jumlah pasien yang akan dioperasi : 53 orang, dan hari Minggu tanggal 22 September 2019 jumlah pasien yang akan dioperasi : 49 orang, jumlah total pasien 102 orang.(Snpt.ags/Pendim)

Bhakti Sosial operasi Katarak dalam rangka HUT ke-74 TNI hari ini dilaksanakan | muriapos.com | 4.5