Bintara,Tamtama jajaran Kodim 0714/Salatiga Laksanakan UTP

Dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok satuan sekaligus guna memperoleh suatu data yang valid tentang pemahaman dan penguasaan terhadap pengetahuan dan ketrampilan umum yang dimiliki setiap Prajurit sesuai jabatannya masing-masing, Kodim 0714/Salatiga melaksanakan Uji Terampil Perorangan dan Jabatan (UTP) TA. 2019.

Selain itu, Uji Terampil Perorangan dan Jabatan (UTP) yang dilangsungkan dilingkungan Makodim 0714/Salatiga tersebut diikuti oleh ratusan Prajurit TNI Bintara dan Tamtama sejajaran Kodim 0714/Salatiga.

Mayor Kav Burhanuddin.ST dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Uji Terampil Perorangan dan Jabatan dilakukan merupakan metode untuk menguji Prajurit baik Bintara maupun Tamtama dalam melaksanakan tugas sesuai pangkat dan jabatan.

“Hal itu dilakukan untuk kepentingan pembinaan personel serta pembinaan latihan sebagai realisasi Program Kerja (Progja)” tuturnya, saat membuka Uji Terampil Perorangan (UTP), Senin (11/2).
Uji Terampil Perorangan  (UTP), masih menurut Kasdim 0714/Salatiga, merupakan bekal setiap prajurit dalam memahami jabatan masing-masing. Diharapkan, setiap perajurit bisa mempedomani refrensi yang ada dan mengaplikasikanya sesuai kondisi yang ada dilapangan. Serta melakukan interopeksi, terutama terkait dengan kekurangan dan kelemahan dalam menerima dan menjawab materi yang diberikan.

“Diharapkan, UTP ini dilaksanakan dengan benar. Agar setiap prajurit dapat memelihara dan meningkatkan kualitas kemampuanya, sehingga benar-benar mampu dan mahir dalam melaksanakan tugas sesuai dengan tingkat kecakapanya serta mencapai hasil yang optimal” pungkasnya (Pendim0714)

Bintara,Tamtama jajaran Kodim 0714/Salatiga Laksanakan UTP | kodimsalatiga | 4.5