Categories: Berita

Cabor E-Sports Diharapkan Masuk Porprov Jateng 2022

Cabor E-Sports Diharapkan Masuk Porprov Jateng 2022

PATI, MURIAPOS.COM

Pengurus E-Sports Indonesia Kabupaten Pati, Kudus, Rembang dan Grobogan resmi dikukuhkan hari ini, (16/3) di Pendopo Kabupaten Pati.

Bupati Pati, hadir bersama Sekda, Ketua Pengurus ESI Provinsi Jateng, KONI Pati, Plt Kepala Dinporapar Pati, serta perwakilan Forkopimda dan para tamu undangan.

Bupati Pati Haryanto dalam sambutannya memberikan selamat atas pelantikan dan pengukuhan Pengurus E-Sports Indonesia gabungan empat kabupaten yaitu Pati, Kudus, Rembang dan Grobogan.

Bupati mengungkapkan kepengurusan cabor E-Sports merupakan hal yang baru. Dimana E-sport diminati oleh kaum millenial saat ini. Ia mengapresiasi pengukuhan pengurus E-Sports di daerah, sebagai sarana untuk menyalurkan bakat para gamers secara positif.

“Mudah-mudahan dengan adanya cabor E-Sports bisa mengakomodir anak-anak yang punya bakat di games. Dengan adanya cabang ini manfaatnya bisa dibina, dibimbing dan akhirnya bisa menjadi sebuah keahlian dan harapannya
bisa juara,” harap Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, dengan kepengurusan E-Sports untuk mengarahkan para gamers berbakat agar terhindar dari pergaulan yang negatif.

Haryanto juga mendorong pengurus E-Sports di Pati dan sekitarnya untuk mengadakan berbagai kompetisi sebagai ajang pencarian anak muda yang berbakat. Kompetisi di tingkat kabupaten, menurut Bupati merupakan pemanasan untuk pemain E-Sports di Kabupaten Pati sekaligus menyelenggarakan kegiatan yang positif.

Tak lupa Haryanto mengingatkan pada KONI Pati untuk memberikan pembinaan pada cabor E-Sports juga cabor lainnya, dengan operasional yang bisa akuntabel dan dapat dipertanggungjawabkan.

Sementara itu, Ketua Pengkab ESI Pati Ahmada Mangku Negara mengatakan bahwa E-Sports tergolong cabang olahraga baru.

Ia mengatakan Pengkab ESI Kabupaten Pati sudah melaksanakan beberapa event baik tingkat lokal maupun tingkat eks-karesidenan di akhir tahun 2020.
“Kami selenggarakan Pati E-Sports Championship yang pertama diikuti oleh 314 peserta komunitas se-Kabupaten Pati yang terwakili oleh masing-masing desa,” ungkapnya.

Untuk agenda di tahun 2021 Pengkab ESI Pati akan melaksanakan Pati E-Sports Championship ke dua.

“Rencananya akan diikuti oleh peserta dari komunitas eks-karisidenan Pati. Kami berharap E-Sports bisa menjadi berlaga di Porprov di tahun mendatang,” tandasnya.

(mp/humas)

muriapos.com

Share
Published by
muriapos.com
Tags: muriaPati

Recent Posts

Babinsa Ikut Serta Melaksanakan Pengawalan Dan Pendistribusian Sembako

Jepara – Babinsa Serma Rudianto anggota Koramil 05/Mayong melaksanakan pengawalan dan pendampingan terhadap pendistribusian sembako…

14 jam ago

Dandim Jepara Hadiri Pelatikan Pengurus Baznas

Jepara – Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, SE., M.I.Pol bersama jajaran Forkopimda…

14 jam ago

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Dampingi Pelaksanaan Penilaian Lomba Tingkat Desa

Jepara – Dalam rangka penilaian Lomba Tingkat Desa di wilayah Kabupaten Jepara, Babinsa Serda Muhlisin…

14 jam ago

koramil 06/Welahan Turut Awasi Penelitian Berkas Calon Perangkat Desa kalipungan

Jepara - Danramil 06/Welahan yang di wakili Peltu Eko Utomo dan Babinsa Desa Kalopucang Wetan…

14 jam ago

TNI-Polri Jepara Terus Kawal PPKM Dalam Mendisiplinkan Prokes Ke Masyarakat.

Jepara – Keterlibatan TNI dan Polri dalam mengawal Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis mikro…

18 jam ago

Perang melawan covid-19, Serda Parsono Babinsa desa Plosorejo sosialisasikan prokes dan larangan mudik lebaran tahun 2021

MURIAPOS.COM (PATI)  Kegiatan edukasi serta sosialisasi tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan serta larangan mudik lebaran…

3 hari ago