Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Pringtulis Lakukan Penyemprotan Tempat Ibadah

Babinsa bersama warga lakukan penyemprotan di salah satu Masjid di Desa Pringtulis,, Kecamatan Nalumsari, Rabu (03/06/20)

Jepara – Jajaran Babinsa Kodim 0719/Jepara terus gencar lakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah binaannya. Hal ini terlepas semakin meningkatknya pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Jepara.

Seperti yang dilakukan Babinsa Pringtulis Koramil 05/Mayong Pelda Nuryanto bersama Kasi Kesejahteraan desa Ali Yahya yang melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai fasilitas umum desa, Rabu (03/06/2020).

Penyemprotan kali ini menyasar masjid-masjid yang ada di desa, dimana masjid-masjid ini digunakan warga untuk melakukan ibadah berjamaah, baik solat lima waktu maupun solat Jumat.

Pelda Nuryanto mengatakan, salah satu upaya TNI Kodim 0719/Jepara dalam mencegah penyebaran Covid-19, salah satunya dengan penyemprotan disinfektan. Hal ini berguna untuk membunuh virus yang menempel di berbagai benda, terlebih di tempat-tempat fasilitas umum.

“Ini sesuai dengan perintah Komandan Kodim Letkol Arm Suharyanto, untuk bersama-sama elemen yang ada di wilayah dalam mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Selain itu, para Babinsa jajaran Kodim 0719/Jepara juga giat melakukan sosialisasi kepada warga desa binaannya. Mulai dengan mengajak menggunakan masker, menjaga jarak aman dengan orang lain, dan sebisa mungkin menghindari kerumunan banyak orang. Dan juga melakukan kerjasama tentang pencegahan bersama elemen masyarakat.

“Semua ini sebagai upaya TNI dalam mencegah Covid-19 di wilayah Kabupaten Jepara. Semoga pandemi ini cepat berakhir, dan kita semua bisa beraktifitas seperti sedia kala,” tandas Nuryanto. (pendim0719/afid).

 

Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Pringtulis Lakukan Penyemprotan Tempat Ibadah | 0719jepara | 4.5