CEGAH TERJADINYA BANJIR, KORAMIL WEDUNG BERSAMA MASYARAKAT BERSIHKAN SUNGAI

Demak – Anggota Koramil 06/Wedung Kodim 0716/Demak bekerjasama dengan Anggota dari Koramil 04/Pecangaan Kodim 0719/Jepara bersama-sama masyarakat bergotong royong membersihkan sungai batas antara Desa Tedunan dan Desa Kaliombo Jepara.

Kegiatan ini di laksanakan bersama sama dan dilanjutkan pembersihan, dengan alat seadanya berupa parang , sabit, cangkul bersama warga mengangkat sampah dan mengumpulkannya di tepian sungai untuk kemudian dibuang dengan cara ditanam agar bisa dimanfaatkan sebagai kompos. Jum’at 07-12-2018.

Ditempat terpisah, Danramil 06/Kapten Inf Triyono mengatakan pembersihan sungai yang menghubungkan antara Kecamatan Wedung Dan Kecamatan Pecangaan ini sebagai langkah awal antisipasi terjadinya banjir pada saat musim huja

Dan sungai tersebut juga sering dibutuhkan para petani di musim kemarau.Sehingga dilaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan sungai yang banyak ditumbuhi tanaman liar seperti eceng gondok dan terdapat tumpukan sampah.

Danramil menghimbau masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan terutama di sungai, karena dampaknya bisa mengakibatkan aliran sungai tersumbat dan menjadi tidak lancar sehingga air sungai bisa meluap dan akan mengakibatkan banjir yang akan meluap ke rumah warga.

Kegiatan diikuti oleh Anggota dari Koramil 06/Wedung Kodim 0716/Demak, Anggota dari Koramil 04/Pecangaan Kodim 0719/Jepara, beserta masyarakat sekitar. (MP)

CEGAH TERJADINYA BANJIR, KORAMIL WEDUNG BERSAMA MASYARAKAT BERSIHKAN SUNGAI | pendimdemak | 4.5