Berita

Ciptakan Lingkungan Bersih, Satgas Pamtas RI-Malaysia Ajak Anak Sekolah dan Masyarakat Karya Bakti

Kapuas Hulu, muriapos.com –  Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial di wilayah perbatasan melalui kegiatan karya bakti yaitu berupa kegiatan pembersihan lingkungan di sekitaran pasar dan terminal badau dengan mengajak siswa-siswi SMAN 1 Badau beserta masyarakat, Desa Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Kamis (9/2/2023).

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. dalam rilis tertulisnya (Rabu, 09/02/2023) mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk pembinaan teritorial kepada masyarakat dan juga sebagai upaya untuk menanamkan budaya bersih dan melatih siswa siswi untuk menjaga kebersihan lingkungan.

“Melalui kegiatan karya bakti membersihkan lingkungan merupakan salah satu bentuk binter yang dilaksanakan oleh Satgas sebagai upaya untuk melestarikan budaya kebersamaan dan gotong royong yang merupakan nilai luhur bangsa Indonesia, selain itu dengan lingkungan yang bersih membantu diri sendiri dan keluarga terhindar dari berbagai macam jenis penyakit. Sehingga kebersihan lingkungan sangat penting untuk ditanamkan kepada anak sejak usia dini.” Terang Dansatgas.

Dalam kegiatan tersebut di pimpin oleh Pasiter Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Lettu Arm Maxy Pasombo beserta 14 personel dari Pos Gabma Nanga Badau serta turut serta dalam kegiatan tersebut Babinsa Kecamatan Badau. Terlihat keharmonisan yang ditunjukkan oleh personel TNI bersama siswa siswi serta masyarakat yang bergotong royong melaksanakan pembersihan di sekitar pasar dan terminal badau.

Disamping itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Badau bapak Drs. Sumardiono mengucapkan terima kasih kepada Personel Satgas yang telah melakukan pendampingan terhadap siswa siswinya dalam kegiatan karya bakti pembersihan lingkungan.

“Kami berharap agar kegiatan positif seperti ini terus berlanjut, dan kegiatan-kegiatan positif lainnya sering dilaksanakan oleh Personel Satgas kepada siswa siswi kami agar dapat menumbuhkan motivasi bagi mereka.” Ungkapnya.

m@s

Share
Published by
m@s

Recent Posts

Dukungan Satgas Yonif 323 Kostrad Untuk Pelajar

Wako, muriapos.com - Untuk memacu semangat belajar dari anak di pedalaman Papua, Personel Pos Kodim…

14 jam ago

Dibalik TMMD K-119 Kodim 0718/Pati Ada Babinsa yang Berperan Aktif

Pati, muriapos.com - Kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) merupakan keterpaduan antara TNI bersama pemerintah daerah…

22 jam ago

Latihan Terjun dan Evakuasi Medis Pada Latpasus Kopaska 

  Jakarta, muriapos.com — TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini Pangkalan Udara TNl…

22 jam ago

Koharmatau Gelar Upacara Bendera Mingguan

Bandung, muriapos.com - Pada hari Senin, 4 Maret 2024, Koharmatau menggelar upacara bendera mingguan diikuti…

22 jam ago

Pangkoarmada III Menerima Brevet Kehormatan Hiu Kencana

Surabaya, muriapos.com - Panglima Komando Armada (Pangkoarmada III) Laksamana Muda TNI Hersan, S.H., M.Si., M.Tr.Opsla…

2 hari ago

Jokowi Anugerahkan Jenderal TNI (HOR) Prabowo Subianto

  Jakarta, muriapos.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menganugerahkan pangkat istimewa Jenderal TNI (HOR) kepada…

6 hari ago