Categories: BeritaDemak

Dalam Sehari, 3 Warga Batursari Mranggen Meninggal Dunia Karena Corona

Demak – Semakin hari virus Covid-19 menelan banyak korban jiwa. Tercatat di Worldometer, setidaknya ada 1.357.677 orang di dunia meninggal karena Covid-19 hingga Kamis (19/11/2020).

Seperti di Desa Batursari, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, dalam sehari kemarin, Kamis (19/11/2020), ada 3 orang warga meninggal dunia sekaligus dengan status terkonfirmasi Covid-19.

Babinsa setempat, Serka Sugiono menyebut, dari ketiga warga yang meninggal dunia semuanya mempunyai penyakit bawaan atau komorbid. Dari keterangan pihak rumah sakit, mereka terkonfirmasi virus corona, sehingga dimakamkan dengan prosedur pemakaman Covid-19.

“Ketiga warga mempunyai penyakit bawaan. Mereka meninggal dunia setelah beberapa hari di rawat di rumah sakit,” ujarnya saat mendampingi pemakaman YD (57) warga Pucang Anom yang meninggal karena Covid-19 di TPU Tlogo Batursari, Mranggen.

Menurutnya, di Kabupaten Demak khusunya wilayah Kecamatan Mranggen, virus yang berasal dari Wuhan China ini terus berkembang dengan pesat. Kematian warga setiap hari terus meningkat. Hal ini disebabkan sebagian warga enggan atau tidak mau menaati ketentuan prokes yang ada.

“Pasien Covid-19 yang memiliki penyakit bawaan atau komorbid lebih berisiko meninggal dunia. Ada juga beberapa kasus pasien Covid-19 yang tak memiliki penyakit bawaan atau non-komorbid juga meninggal dunia karena Covid-19,” imbuh Serka Sugiono, yang merupakan Babinsa Koramil 12/Mranggen Kodim 0716/Demak ini.

Sementara untuk almarhum YD (57), menurut Sugiono, sebelum meninggal dunia, sempat dirawat di RS Pelita Anugerah Mranggen sejak Rabu (18/11), dengan keluhan sesak nafas, batuk, nyeri ulu hati, demam, mual, dan muntah. Dan pada Kamis pagi, YD (57) dinyatakan meninggal dunia oleh pihak rumah sakit.

“Sudah dilakukan swab, tetapi hasilnya belum keluar. Sehingga almarhum YD tetap dimakamkan dengan prosedur pemakaman Covid-19,” terangnya.

Di lokasi pemakaman, dirinya meminta kepada keluarga dan kerabat serta warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun, memakai masker dan menjaga jarak aman dengan orang lain. Hal ini untuk meminimalisir penyebaran virus.

Kepada pihak Puskesmas dan tim satgas Covid desa, dirinya berharap untuk segera mengambil tindakan pencegahan. Yakni dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sekitar rumah almarhum. Dan jika hasil swab positif, pihak Puskemas segera melakukan tracking contact.

“Masalah Covid ini bukan hal sepele. Ini perlu peran serta dari semua pihak. Untuk itu mari kita bersama-sama mencegah penyebaran virus ini. Dan untuk semua almarhum semoga diampuni dosanya dan diberikan tempat yang layak disisi-Nya. Amin,” tandas Sugiono.

pendimdemak

Share
Published by
pendimdemak

Recent Posts

Muscab IV BPC HIPMI Pati Tetapkan Ketua Baru

Muscab IV BPC HIPMI Pati Tetapkan Ketua Baru MURIAPOS.COM, PATI Dalam acara Musyawarah Cabang IV…

2 jam ago

Anggota Koramil Karangawen Bersama Dengan Polsek Dan Instansi Terkait Laksanakan Karya Bhakti Membersihkan Lingkungan

Demak- Peduli lingkungan baik itu tentang kebersihan, keamanan dan keindahannya merupakan tugas dan tanggungjawab seluruh…

23 jam ago

Dalam Rangka Memperingati HUT Korpri Ke 49 Anggota Kodim 0716/Demak Ikuti Apel Bersama Resik-Resik Kali Tuntang

Demak- Anggota Kodim 0716/Demak mengikuti apel bersama dalam rangka memperingati hari Korps Pegawai Republik Indonesia…

23 jam ago

Anggota Koramil 02/Bonang Bersama Warga Bersihkan Eceng Gondok Yang Menghambat Aliran Sungai

Demak- Antisipasi banjir, TNI dan masyarakat bersama-sama membersihkan sungai irigasi sepanjang 1 km serta sebagai…

23 jam ago

Begini Pesan babinsa Serma Wahyu Hidayat Saat Berkunjung Ke Tokoh Pemuda

Demak - Babinsa Koramil 12/Mranggen jajaran Kodim 0716 Demak Serma Wahyu Hidayat melaksanakan Komunikasi Sosial…

23 jam ago

Guna Ketertiban dan Kelancaran pendataan UMKM Babinsa Lakukan Pendampingan

Jepara – Bantuan program UMKM bagi pelaku usaha mikro kini dibuka kembali sebagai upaya untuk…

1 hari ago