Dalam Sehari, Dua Insiden Bunuh Diri Terjadi di Pati

PATI – MURIAPOS.COM , Rabu tanggal 07 Maret 2018, sekira pukul 10.30 Wib telah dilaporkan ke Polsek Juwana, adanya orang meninggal dunia di duga akibat gantung diri di gudang rumah Korban turut Desa Bendar Rt 01 Rw 01 Kec. Juwana Kab. Pati.

Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan melalui Kapolsek Juwana AKP Didi Dewantoro menyebutkan, identitas korban adalah Sumarlan warga Ds. Bendar RT 01 RW 01 Kec. Juwana Kab. Pati.

Kronologis Kejadian, lanjutnya, pada hari rabu tanggal 07 Maret 2018, sekira pukul 09.00 wib istri korban ( Saksi 1 ) mencari keberadaan korban yang tidak kelihatan selanjutnya sekira pukul 10.00 wib pada saat saksi 1 ( istri korban ) membuka pintu gudang rumah melihat keberadaan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia dengan posisi tergantung di Kayu blandar gudang rumah dengan menggunakan tali plastik.

Selanjutnya Saksi 1 memberitahukan ke Saksi 2 dan diteruskan ke Kades Bendar dan meneruskannnya ke Polsek Juwana .

Berdasarkan Hasil olah TKP dan keterangan dari Tim Medis Puskesmas Juwana Tidak ada tanda-tanda penganiayaan dan Kematian korban disebabkan karena jeratan di leher, sehingga korban kekurangan oksigen. Diperkirakan meninggal dunia lebih kurang 6 sampai 7 jam sejak ditemukan .

Barang bukti yang diamankan : Tali plastik/ tampar warna putih merah ( motif belang-belang ) sepanjang 63 Cm, dengan lingkar jeratan( leher ) sepanjang 36 cm .

Berdasarkan keterangan dari saksi 3 ( Anak korban ) dan Kades Bendar bahwasannya korban kadang-kadang mengalami gangguan kejiwaan dan korban terakhir terlihat pada hari selasa tanggal 06 Maret 2018, sekira pukul 22.30 wib di teras depan rumah korban .

Pada saat Petugas dari Polsek Juwana bersama-sama dengan petugas dari Puskesmas Juwana tiba di TKP, Korban sudah di turunkan oleh Saksi 2 dan saksi 3

Jarak antara lantai dengan Kaki Korban tempat menggantung korban sepanjang 60 cm, dan Jarak antara Kayu Blandar dengan lantai sepanjang 263 Cm .

Atas kejadian tersebut, pihak keluarga korban menerimakan dengan dibuktikan dengan surat pernyataan yang diketahui oleh Kades Bendar.

Kasus bunuh diri kedua di hari yang sama, diduga depresi, seorang warga Desa Keben Tambakromo, Pati ditemukan meninggal akibat gantung diri dengan menggunakan seutas tali plastik. Rabu (07/03/2018)

Diketahui, Korban bernama Mbah Sutri Bin Karman warga desa Keben Rt.04/02 Kecamatan Tambakromo.

Kejadian ini bermula ketika Sunarso anak korban hendak melihat keadaan ibunya dikamarnya, tiba-tiba dikejutkan dengan keadaan ibunya yang sudah tergantung di kusen kamar dengan menggunakan tali plastik. Lalu anak korban berteriak minta tolong ke tetangga terdekat. Tindakan selanjutnya kejadian ini dilaporkan ke Polsek Tambakromo untuk menyelidikan lebih lanjut.
(bp/dok Humas Polres Pati)

Dalam Sehari, Dua Insiden Bunuh Diri Terjadi di Pati | | 4.5