Berita

Dampingi Pemakaman Warga Dengan Prosedur Covid-19, Ini Imbauan Babinsa Desa Jetak Koramil 06/Wedung

 

Demak – Babinsa Desa Jetak, Koramil 06/Wedung, Kodim 0716/Demak Serda Ridwan melaksanakan pendampingan pemakaman salah satu warga dengan protocol Covid-19, Minggu (20/12/2020).

Pemakaman yang dilangsungkan di TPU Desa Jetak ini dihadiri oleh Kapolsek Wedung, yang diwakili Aiptu Yakobus Suwidi, Kepala Desa Jetak Abbas Muslim beserta perangkatnya, petugas medis Puskesmas Wedung II dan tim pemakaman dari DKK Demak.

Warga tersebut berinisial MDF (67). Sebelum menghembuskan nafas terakhirnya, MDF (67) sempat dirawat di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Kartini Jepara sejak Jumat (18/12) lalu, dengan keluhan sakit demam dan batuk.

Kemudian pada Minggu (20/12) dini hari, sekitar pukul 00.56 WIB, MDF (67) dinyatakan meninggal dunia, dengan status terkonfirmasi, sehingga pemakaman dilangsungkan dengan protocol Covid-19, guna mengantisipasi penyebaran virus.

Serda Ridwan selaku Babinsa setempat menghimbau kepada pihak keluarga dan kerabat serta warga sekitar untuk tidak mendekat ke jenazah selama prosesi pemakaman. Setelah jenazah dikebumikan, baru diperkenankan mendekat untuk mendoakan almarhum.

Dirinya juga meminta kepada para peziarah untuk mematuhi protocol kesehatan, dengan menggunakan masker sebagai pelindung awal dari penyebaran virus, menjaga jarak aman dengan orang lain, tidak bersalaman dan mencuci tangan menggunakan sabun setelah kembali ke rumah.

“Kita juga sudah berkoordinasi dengan tim satgas Covid desa untuk melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar rumah almarhum. Dan meminta pihak Puskesmas untuk segera melaksanakan tracking contact, sehingga penyebaran virus ini dapat di cegah,” terang Ridwan.

Dirinya juga mengajak semua pihak untuk sama-sama berperang melawan Covid-19, dengan cara selalu selalu mematuhi protocol kesehatan dimanapun berada, menjaga imunitas dan daya tahan tubuh dengan olahraga secara teratur, mengkonsumsi makanan yang bergizi, hindari kerumunan dan tetap menjaga jarak aman dengan orang lain serta rajin mencuci tangan menggunakan sabun.

“Jika semua warga patuhi protocol kesehatan, saya yakin pandemic Covid-19 akan cepat berlalu. Semoga kita semuanya senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan. Amin,” tandasnya.

pendimdemak

Share
Published by
pendimdemak

Recent Posts

Apel Gabungan Sebelum Pelaksanaan Operasi Penerapan Prokes

Kabupaten Semarang - Babinsa Peduli Wilayah Koramil 10/Sumowono Kodim 0714/Salatiga melaksanakan Operasi Yustisi yang digelar…

6 menit ago

Bencana Banjir Di Kecamatan Donorojo Melanda Enam Rukun Tetangga

Jepara – Hujan yang terus menguyur di wilayah Kabupaten Jepara menyebabkan tejadinya bencana banjir yang…

35 menit ago

Anggota TNI Dan PNS Kodim 0714/Salatiga Bacakan UUD 1945,Sapta Marga Dan Panca Prasetya Korpri

Salatiga-Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada,S.I.P menjadi Inspektur Upacara 17 an yang dilaksanakan di…

1 jam ago

Inilah Isi Amanat KASAD Dalam Upacara Bendera Yang Dibacakan Oleh Dandim 0718/Pati Pagi Tadi

PATI,MURIAPOS.COM Upacara bendera tanggal 17 Januari 2022 pagi tadi kembali dilaksanakan di halaman Makodim 0718/Pati.…

3 jam ago

Danrem 061/Sk Didampingi Ketua Persit Berbagi Kasih  Kepada Ratusan Yatim dan Duafa

Muriapos.com, Bogor - Danrem 061/Sk Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M., melaksanakan Jum'at Berkah berbagi kasih…

2 hari ago

Pindah Satuan, Bentuk Loyalitas Prajurit Mengabdi Kepada Bangsa

Muriapos.com, Blitar - Bertempat di halaman Makodim 0808 Jalan Ahmad Yani No.6 Kota Blitar, Dandim…

3 hari ago