DANDIM 0716/DEMAK PIMPIN GELAR APEL PASUKAN PENGAMANAN PEMILU 2019

Demak – Menghadapi pengamanan Pemilu 2019,yang akan diselenggarakan secara serentak di seluruh Republik Indonesia, Kodim 0716/Demak menggelar apel kesiapan pengamanan yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto di Halaman Apel Makodim, Selasa (16/4/19).

Apel kesiapan pengamanan Pemilu serentak tersebut diikuti oleh seluruh personel anggota Kodim 0716/Demak dan 2 (Dua) SST pasukan BKO dari Yonif Raider 400/BR , dengan tujuan untuk melakukan pengecekan personel maupu materiel, sampai sejauh mana kesiapan prajurit dalam menghadapi agenda nasional yang sebentar lagi akan digelar diseluruh wilayah Republik Indonesia.

“Apel pengecekan personil dan perlengkapan dalam rangka kesiapan pengamanan kegiatan Pemilu tahun 2019 ini adalah perintah dari Komando Atas sebagai bentuk kesiapan kita untuk mendukung Pemilu tahun 2019.”

“Apabila ada hal yang kurang lengkap pada protap saya perintahkan agar dilengkapi guna mendukung tugas yang telah dibebankan kepada kita,” katanya saat memimpin Apel.

Dia juga berpesan kepada seluruh pasukan untuk siap serta terus memantau perkembangan yang terjadi di lapangan.

“Terus ikuti perkembangan situasi kondisi saat ini dan segera pantau wilayah yang menjadi tanggung jawabnya masing-masing,” katanya.

Dia menambahkan, hal ini untuk dapat mengantisipasi serta meminimalisir bentuk gangguan pada saat kegiatan Pemilu nanti.

Di akhir sambutanya Dandim juga menekankan, ” saya tekankan kepada seluruh prajurit jajaran Kodim 0716/Demak, bahwa tugas pengamanan pesta demokrasi yang akan kita laksanakan nanti adalah merupakan tanggung jawab kita bersama dalam kesuksesannya “,Pungkasnya.(MP)

DANDIM 0716/DEMAK PIMPIN GELAR APEL PASUKAN PENGAMANAN PEMILU 2019 | pendimdemak | 4.5