Dandim 0717 Purwodadi Akan Galang Dana Untuk Penderita Hydrocephalus

MURIAPOS.COM – GROBOGAN, Dandim 0717/Purwodadi Letkol Arh Jan Piter Gurning bersama anggota Kodim 0717 melakukan kunjungan ke rumah penderita hydrocephalus Yunior Dwi Aditya, 7, warga RT 4 RW 1 Dusun Krajan Desa Tambirejo. Setelah melihat kondisi Yunior, dandim akan membuka donatur kemanusiaan kemarin (26/5).
“Saat ini Yunior sesak nafas, tidak bisa berjalan dan tidak dapat berbicara. Bahkan hanya memiliki berat badan 17 kilogram. Bagaimana dengan kelangsungan hidupnya ke depan apabila tidak segera dilakukan operasi. Namun, operasi akan membutuhkan biaya yang sangat besar,” ungkap Dandim 0717/Purwodadi Letkol Arh Jan Piter Gurning.
dok Pendim 0717
Melihat keterbatasan ekonomi keluarga, hingga kondisi Yunior yang memprihatikan. Menggunggah hati dandim untuk bisa membantu menyembuhkan penyakit yang diderita Yunior sejak tujuh tahun ini.
Selanjutnya, Dandim bersama Kades Tambirejo akan menggelar penggalangan dana yang akan dilakukan selama bulan puasa nanti. 
“Selain meminta dinas terkait untuk membantu, kami juga akan menggalang dana yang digelar setiap jelang berbuka puasa. Ini dimaksud untuk bisa membantu proses operasi nanti. Sebab, akan membutuhkan dana yang cukup besar,” ujarnya.
Selama ini, Yunior sudah terdaftar di BPJS namun ke depan akan didaftarkan masuk bantuan hydrocephalus. Hal ini akan lebih meringankan Yunior dalam kelangsungan hidupnya.
Orangtua Yunior, Purminah, 28, mengatakan, ingin anaknya bisa dioperasi meski hasilnya belum tentu baik. Sebab selama dua kali pemeriksaan ke Rumah Sakit (RS), dokter memvonis Yunior tidak bisa disembuhkan.
Parminah berharap agar anaknya cepat mendapatkan bantuan, sebab sejak tahun 2012, Yunior sudah tidak mengkonsumsi obat lagi karena keterbatasan biaya
“Saya masih berharap agar anak saya bisa dioperasi dan mendapatkan hasil yang baik. Sebab selepas 2012 silam, anak saya berhenti meminum obat dan terapi karena minimnya biaya. Sebab obat pemberbesar otak cukup mahal. Kami tidak sanggup, sehingga selama ini dirawat apa adanya,” keluhnya. (pd)
-7.0872117110.9134113
Share
Published by
Tags: grobogannews

Recent Posts

Dandim Pati Membuka Acara Sosialisasi Rekrutmen Prajurit TNI AD Dari Jalur Santri Dan Lintas Agama

PATI,MURIAPOS.COM Kodim 0718/Pati menggelar kegiatan sosialisasi rekrutmen prajurit dari jalur santri dan lintas agama untuk…

17 menit ago

Pendampingan Babinsa Pledokan Saat Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Kabupaten Semarang - Babinsa Serda Tuslam melaksanakan pendampingan vaksin anak usia 6 - 11 tahun…

34 menit ago

Apel Gabungan Sebelum Pelaksanaan Operasi Penerapan Prokes

Kabupaten Semarang - Babinsa Peduli Wilayah Koramil 10/Sumowono Kodim 0714/Salatiga melaksanakan Operasi Yustisi yang digelar…

55 menit ago

Bencana Banjir Di Kecamatan Donorojo Melanda Enam Rukun Tetangga

Jepara – Hujan yang terus menguyur di wilayah Kabupaten Jepara menyebabkan tejadinya bencana banjir yang…

1 jam ago

Anggota TNI Dan PNS Kodim 0714/Salatiga Bacakan UUD 1945,Sapta Marga Dan Panca Prasetya Korpri

Salatiga-Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada,S.I.P menjadi Inspektur Upacara 17 an yang dilaksanakan di…

2 jam ago

Inilah Isi Amanat KASAD Dalam Upacara Bendera Yang Dibacakan Oleh Dandim 0718/Pati Pagi Tadi

PATI,MURIAPOS.COM Upacara bendera tanggal 17 Januari 2022 pagi tadi kembali dilaksanakan di halaman Makodim 0718/Pati.…

4 jam ago