Dandim 0717/Purwodadi Hadiri TWG Penanganan Ganguan Kamtibmas Dampak Covid-19

GROBOGAN-Dandim 0717/Purwodadi Letkol Inf Asman Mokoginta menghadiri Tactical Wall Game (TWG) Rencana Kontijensi Ops Aman Nusa II Candi 2020 dalam rangka penanganan ganguan Kamtibmas dan konflik sosial dampak dari penyebaran virus Covid-19 wilayah hukum Polres Grobogan, Senin (13/4/2020)

Giat yang digelar di Aula Januraga Mapolres Grobogan tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolres Grobogan AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho.

Tampak hadir juga dalam kegiatan tersebut Wakapolres Kompol Dwi Hendro Pudiyanto, para Kapolsek Jajaran, para Danramil jajaran dan para Perwira Staf Kodim 0717/Purwodadi, BPBD, Dinas Kesehatan dan Satpol PP dan dari Dinas Kominfo Grobogan.

Dandim 0717/Purwodadi Letkol Inf Asman Mokoginta saat ditemui mengatakan, Kegiatan Tactical Wall Game (TWG) ini digelar dalam rangka rangka penaganan ganguan Kamtibmas dan konflik sosial dampak dari penyebaran virus Covid-19 yang ada di wilayah Grobogan, dengan maksud dan tujuan untuk untuk menyamakan persepsi bagaimana cara bertindak anggota dilapangan terkait penanganan antisipasi dan upaya penanggulangan penyebaran Covid-19 khususnya Kabupaten Grobogan.

“TWG merupakan bentuk simulasi, dimana disitu sudah ada semua gambaran sebagai langkah cepat upaya dalam penanganan perkembangan apabila terjadi kemungkinan terburuk penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di wilayah Grobogan,” kata Dandim.

Lanjut Dandim 0717/Purwodadi juga menambahkan, selain itu TWG juga untuk mempermudah dalam memberikan gambaran kepada anggota, sehingga seluruh anggota dapat memahami tugas pokok, fungsi, dan perannya masing-masing.

“Harapanya dengan adanya kegiatan TWG dalam rangka penanganan ganguan Kamtibmas dan konflik sosial dampak dari penyebaran virus Covid-19, seluruh anggota dapat memahami tugas pokok, fungsi, dan perannya masing-masing untuk bekerjasama sebagai bentuk kesiapsiagaan apabila kedepannya terjadi hal yang tidak kita inginkan terkait perkembangan Covid -19,” pungkasnya.(Pendim 0717/Pwd)

Dandim 0717/Purwodadi Hadiri TWG Penanganan Ganguan Kamtibmas Dampak Covid-19 | suwarto | 4.5