Dandim 0719/Jepara Hadiri Pembukaan Pameran Gebyar Kartini Expo Tahun 2019

Jepara – Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Jepara ke-470 Tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Jepara menggelar kegiatan Pameran Gebyar Kartini Expo Tahun 2019 di Alun – alun II Kabupaten  Jepara, yang di buka oleh Bupati Jepara di wakili Sekda Jepara Ir Sholih MM, kemarin (24/04/2019).

Pameran yang akan di laksanakan dari 24 sampai tanggal 28 April tersebut, di hadiri langsung oleh Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Czi Fachrudi Hidayat ST, Wakil Ketua DPRD Jepara H Pratikno, Kapolres yang di wakili Wakapolres Jepara Kompol Dr Pranadya SH Mhum, dan seluruh pimpinan OPD kabupaten Jepara.

Sejumlah kegiatan diantaranya Pemecahan Rekor Muri Ukir Perempuan  dan Pameran Gebyar Kartini 2019, Pemerintah Kabupaten Jepara bekerjasama dengan berbagai lembaga baik Pemerintah pusat, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, BUMD/BUMN, Perbankan dan dunia usaha, untuk mempromosikan Produk Unggulan Daerah dan ivestasi di Jepara, melalui pameran Gebyar Kartini 2019 ini akan dijadikan wadah untuk investasi Daerah baik lokal maupun luar Daerah Jepara.

Selaku Panitia, Mustakim menjelaskan bahwa acara kegiatan Gebyar Kartini Expo tersebut, di dukung beberapa kegiatan diantaranya Festival lomba seni, lomba Pantomin SD, Festival Jungporo dan Belajar Dai Kartini. “Ada 50 stand dari UMKM, BUMN, BUMD, dan Dinas Instansi terkait dari Kabupaten, Provinsi dan Pusat”, ujarnya.

Bupati Jepara melalui Sekda Jepara Ir Sholih MM menyampaikan bahwa kegiatan tersebut mempunyai maksud dan tujuan untuk  meningkatkan pertumbuhan ekonomi lokal khususnya Kabupaten Jepara. Dengan di dukung infratrusktur yang baik, akan meningkatkan jumlah kunjungan Pariwisata yang ada di wilayah Jepara.

“Penunjang pendapatan asli daerah, salah satunya adalah sektor Pariwisata. Dari tahun ke tahun jumlah pengunjung wisata ke kabupaten Jepara terus meningkat”, ungkapnya.

Pembukaan Pameran Gebyar Kartini Expo Tahun 2019 kali ini, di tandai dengan Pemotongan Pita oleh Sekda Jepara Ir Sholih MM, didampingi Forkopinda dan OPD Jepara, dan di lanjutkan dengan mengunjungi Stand Pameran. (pendim0719jpr/afid)

 

Dandim 0719/Jepara Hadiri Pembukaan Pameran Gebyar Kartini Expo Tahun 2019 | 0719jepara | 4.5