Dandim 0719/Jepara Hadiri Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 90 Tahun 2018 kabupaten Jepara.

Jepara – Peristiwa sejarah Sumpah Pemuda merupakan suatu pengakuan dari Pemuda-Pemudi Indonesia yang mengikrarkan satu tanah air, satu bangsa dan satu bahasa. Sumpah Pemuda dibacakan pada tanggal 28 Oktober 1928 hasil rumusan dari Kerapatan Pemuda-Pemudi atau Kongres Pemuda II Indonesia yang hingga kini setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Sumpah Pemuda.

Untuk mengenang perjuangan para pemuda pemudi Indonesia, bertempat di alun-alun kabupaten Jepara Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Czi Fachrudi Hidayat ST beserta ibu Ny Siti Nafsiah Fachrudi Hidayat menghadiri upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 90 Tahun 2018 dengan Inspektur upacara Bupati Jepara H Ahmad Marzuki SE, yang di hadiri dan diikuti sekitar 600 orang, Senin (29/10/2018).

Hadir juga dalam upacara tersebut Kapolres Jepara AKBP Yudianto Adi Nugroho SIK beserta Ibu, Wakil Bupati Jepara H Dian Kristiandi S Sos beserta Ibu, Ketua DPRD Jepara Drs H Junarso, Sekda Jepara Ir Sholih MM beserta Ibu, Ketua pengadilan Agama Jepara/diwakili Hakim Maksun SH, Kepala Kejaksaan Negeri Jepara/diwakili, serta tamu undangan lainnya.

Upacara kali ini di ikuti oleh 1 SSK gab TNI polri, 1 SSK gabungan Satpol PP dan pegawai Pemda, 1 SSK Korpri dan Keki, 1 SST PGRI, 1 SST Ormas (Banser, Kokam, SAR) , 1 SSK pelajar SLTA SLTP dan 1 SSK Pramuka  SLTA SLTP.

Dalam amanatnya, Inspektur upacara membacakan amanat Menpora yang isinya antara lain, Hari ini kita memperingati hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia yang kita cintai yaitu Hati Sumpah Pemuda ke 90 Tahun 2018. Kita semua berhutang budi kepada para tokoh pemuda Tahun 1928  yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor Pemuda untuk membangun kesadaran kebangsaan Indonesia.

Hari Sumpah Pemuda ke 90 kali ini mengambil trma Bangun Pemuda Satukan Indonesia  tema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan YME, berakhlak mulia, sehat dan cerdas. Pesatnya perkembangan teknologi informasi,memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita unttuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya,serta daya saing. (pendimjepara)

 

Dandim 0719/Jepara Hadiri Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 90 Tahun 2018 kabupaten Jepara. | 0719jepara | 4.5