Berita

Dandim 0719/Jepara Pimpin Korp Raport Purna Tugas Dan Sertijab Danramil

Jepara – Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto, S.Sos, melepas anggota purna tugas dan sertijab Danramil di aula Makodim 0719/Jepara, Jalan RW Monginsidi No 08 Jepara, Jumat (29/05/2020).

Anggota yang purna tugas yakni Danramil 05/Mayong Kapten Inf Nur Khamid yang memasuki masa pensiun. Sementara untuk sertijab Danramil, Kapten Inf Ngadino, Danramil 10/Karimunjawa menduduki jabatan baru sebagai Danramil 05/Mayong, yang sebelumnya dijabat Kapten Inf Nur Khamid.

Sementara jabatan Danramil 10/Karimunjawa diserahkan kepada Peltu M Iskan sebagai Pelaksana tugas (Plt) Danramil, yang sebelumnya menjabat Batuud Ramil 01/Jepara.

Dalam amanatnya Komandan Kodim mengucapkan selamat kepada Kapten Inf Nurkhamid yang telah purna tugas terhitung mulai tanggal 29 Mei 2020. Dandim juga menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini kepada TNI-AD, kepada Kodim 0719/Jepara.

“Saya harapkan jalinan silaturahmi tetap terjalin dengan baik. Pintu Kodim selalu terbuka untuk pak Nur Khamid beserta keluarga,” ucap Dandim.

Dandim menambahkan, pelaksanaan tradisi purna tugas dilaksanakan dengan tidak melibatkan ibu-ibu Persit. Hal ini dikarenakan kegiatan tradisi dilaksanakan ditengah pandemi Covid-19.

“Sengaja kami tidak melibatkan ibu-ibu Persit dalam acara korp rapot purna tugas ini, karena mengurangi dan meminimalisir penyebaran Covid-19,” imbuhnya.

Terkait pergeseran jabatan Danramil, Dandim menegaskan, hal ini sudah sesuai dengan keputusannya melalui beberapa pertimbangan yang matang dan selektif. Dandim meminta agar jalinan silaturahmi di jajaran Muspika untuk di serah terimakan, sehingga kerjasama yang sudah ada tetap berjalan dengan baik.

“Untuk pejabat Danramil yang baru, jalin silaturahmi dengan jajaran Muspika seperti yang sudah dilaksanakan pejabat lama. Serah terimakan yang ada, guna meningkatkan kerjasama yang sudah ada,” tegas Dandim.

Di akhir amanatnya, orang nomor satu di jajaran TNI Kodim 0719/Jepara ini berpesan kepada pejabat Danramil yang baru, untuk segera menyesuaikan dengan lingkungan tugas. Baik dalam pengenalan wilayah maupun menjalin kerjasama dengan elemen  yang ada di wilayah tersebut.

“Selamat bertugas untuk Danramil yang baru. Jalin kerjasama yang baik dengan elemen yang ada di wilayah. Dan untuk pak Nur Khamid, saya selaku Dandim mewakili seluruh anggota Kodim, sekali lagi mengucapkan terima kasih atas dedikasinya selama ini. Semoga kita semua selalu mendapat lindungan dari Allah SWT. Amin,” pungkasnya. (pendim0719/afid).

0719jepara

Share
Published by
0719jepara

Recent Posts

Dandim Pati Membuka Acara Sosialisasi Rekrutmen Prajurit TNI AD Dari Jalur Santri Dan Lintas Agama

PATI,MURIAPOS.COM Kodim 0718/Pati menggelar kegiatan sosialisasi rekrutmen prajurit dari jalur santri dan lintas agama untuk…

21 menit ago

Pendampingan Babinsa Pledokan Saat Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Kabupaten Semarang - Babinsa Serda Tuslam melaksanakan pendampingan vaksin anak usia 6 - 11 tahun…

38 menit ago

Apel Gabungan Sebelum Pelaksanaan Operasi Penerapan Prokes

Kabupaten Semarang - Babinsa Peduli Wilayah Koramil 10/Sumowono Kodim 0714/Salatiga melaksanakan Operasi Yustisi yang digelar…

59 menit ago

Bencana Banjir Di Kecamatan Donorojo Melanda Enam Rukun Tetangga

Jepara – Hujan yang terus menguyur di wilayah Kabupaten Jepara menyebabkan tejadinya bencana banjir yang…

1 jam ago

Anggota TNI Dan PNS Kodim 0714/Salatiga Bacakan UUD 1945,Sapta Marga Dan Panca Prasetya Korpri

Salatiga-Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada,S.I.P menjadi Inspektur Upacara 17 an yang dilaksanakan di…

2 jam ago

Inilah Isi Amanat KASAD Dalam Upacara Bendera Yang Dibacakan Oleh Dandim 0718/Pati Pagi Tadi

PATI,MURIAPOS.COM Upacara bendera tanggal 17 Januari 2022 pagi tadi kembali dilaksanakan di halaman Makodim 0718/Pati.…

4 jam ago