Categories: Berita

Dandim Bersama Kapolresta Pati Dampingi Pj Bupati Pati Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pam Pemilu 2024

PATI-Muriapos.com

Personel gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP dan Linmas mengikuti apel pergeseran pasukan pengamanan TPS pemilu tahun 2024 di wilayah kabupaten Pati hari senin sore 12 Februari 2024 di halaman stadion Joyokusumo kabupaten Pati.

Bertindak sebagai pimpinan apel adalah Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, S.T., M.T didampingi Dandim 0718/Pati Letkol Inf Jon Young Saragi,S.Sos dan Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, S.I.K., M.H.

Apel pergeseran pasukan tersebut sebagai wujud kesiapan aparat gabungan dalam pengamanan pemilu tahun 2024 yang nantinya para personel gabungan tersebut akan melaksanakan pengamanan selama proses pemungutan hingga penghitungan suara di tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di seluruh wilayah kabupaten Pati.

Apel ini juga dimaksudkan untuk memantapkan kesiapsiagaan atas tanggung jawab dan kepercayaan yang diberikan oleh negara untuk menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat, demi suksesnya penyelenggaraan pemilu 2024 di wilayah kabupaten pati.

“Pesan saya, pahami tugas pokok di tempat pemungutan suara dan laksanakanlah tugas pengamanan ini dengan sungguh-sungguh dan penuh keikhlasan, karena kita semua mempunyai tanggung jawab yang sama besar untuk mengawal terselenggaranya pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Pati secara langsung, umum, bebas, dan rahasia, jujur dan adil serta aman, sesuai tahapan yang telah diatur dan disepakati”,kata Henggar dalam sambutannya.

“Kami menyadari bahwa Polresta Pati tidak mungkin bekerja sendiri dalam pelaksanaan pengamanan pemilu ini. Oleh karena itu pada kesempatan yang berbahagia ini kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pejabat yang hadir dan anggota keamanan yang tergabung yang akan bertugas bersama dengan anggota Polresta Pati dalam pengamanan di TPS,”lanjutnya.

“Tujuan dilaksanakan apel pergeseran pasukan ini adalah untuk menyamakan persepsi bagi anggota yang bertugas di lapangan yang terlibat dalam Pengamanan pemilu 2024,” tegasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya adalah Forkopimda kabupaten Pati, para pejabat dari TNI, Polri, Pemda, KPU, Bawaslu serta unsur terkait lainnya.(Pendim Pati)

saryanto

Share
Published by
saryanto

Recent Posts

Kodim 0718/Pati Menggelar Upacara Bendera Bulan Juni Di Halaman Makodim

PATI-MURIAPOS.COM Kepala Staf Kodim 0718/Pati Mayor Cpl Ari Eko Prasetio, S.T menjadi inspektur upacara 17…

8 jam ago

Berbagi Kebahagiaan Dengan Anggota Dan Masyarakat, Dandim Pati Serahkan Sapi Qurban

PATI -MURIAPOS.COM Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1445 H Tahun 2024, Dandim 0718/Pati Letnan…

2 hari ago

Prajurit Buaya Putih Bagikan Pakaian dan Yankes Keliling Honai

Puncak, muriapos.com  - Prajurit Satgas Yonif 323 Buaya melaksanakan kegiatan berbagi peduli di Kampung Kago…

4 hari ago

Pengobatan Massal dan Bantuan Sosial Alumni AKABRI 94 : Wujud Pengabdian 30 Tahun

Surakarta, muriapos.com - Ratusan warga sekitar Lanud Adi Soemarmo menghadiri pengobatan massal yang berlangsung di…

4 hari ago

Kasad : Kualitas Perwira Harus Meningkat

Bandung, muriapos.com - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. melantik 1064…

5 hari ago

Peduli Kesehatan, dari TNI untuk Masyarakat Papua

Puncak, muriapos.com - Personel Pos Gome Satgas Mobile Yonif 323 pimpinan Lettu Inf Galang memberikan pakaian…

6 hari ago