Categories: BeritaJepara

Dandim Cek Lokasi Rencana TMMD 2021 Desa Kunir, Sekaligus Akses Jalan Desa Tempur, Desa Wisata Jepara

Jepara – Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto meninjau lokasi sasaran rencana pelaksanaan TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) Tahun 2021 di Desa Kunir, Kecamatan Keling, Kabupaten Jepara, Senin (30/03/2020).

Didampingi Pasiter Kapten Arm M Fadelan, Danramil 08/Keling Kapten Inf Tri Yuli, Ketua DPRD Jepara Imam Zusdi Ghozali, dan Camat Keling, Dandim melihat langsung kondisi dan keadaan Desa Kunir, yang memang tergolong jauh dari pembangunan.

“Untuk itu, kita berencana menjadikan Desa Kunir sasaran pelaksanaan TMMD tahun 2021 Kodim 0719/Jepara,” kata Dandim saat dikonfirmasi di lokasi.

Selain mengecek lokasi mana saja yang akan dijadikan objek sasaran TMMD, Dandim beserta rombongan juga meninjau Desa Tempur, salah satu desa wisata yang ada di Kabupaten Jepara. Dandim melihat kondisi jalan utama, sebagai akses masuk desa wisata yang terbilang cukup sempit.

Didepan rombongan dan Petinggi Desa Tempur, Dandim menyampaikan, maksud kedatangannya ke Desa Tempur untuk melihat secara langsung akses jalan menuju lokasi desa, melihat penggunaan ADD/DD dalam pembangunan infrastruktur desa.

“Kedatangan kami ingin mengetahui sejauh mana penggunaan ADD/DD untuk pembangunan jalan, yang mana Desa Tempur merupakan desa wisata, sehingga akses jalan menuju kesini harus baik dan layak,” ucap Dandim.

Lebih lanjut, orang nomor satu di jajaan TNI Kodim Jepara ini mengharapkan dalam penggunaan ADD/DD kedepannya, untuk memprioritaskan pembangunan jalan yang menuju desa. Dengan akses jalan yang baik dan lebar, nantinya komoditi wisata yang ada akan terus meningkat, sehingga dapat meningkatkan perekonomian warga setempat.

“Jalan ini selain sebagai akses warga, juga sebagai akses para wisatawan menuju ke Desa Tempur. Kita harapkan untuk diperlebar lagi jalannya, sehingga jalan dapat digunakan untuk persimpangn mobil. Dan juga dipasang cermin cekung disetiap tikungan untuk meminimalisir kecelakaan,” tandas Dandim. (pendim0719/afid).

0719jepara

Share
Published by
0719jepara

Recent Posts

Babinsa Karangrandu Hadiri Pembentukan Satgas Jogo Tonggo

Jepara – Babinsa Desa Karangrandu Koramil 04/Pecangaan Kodim 0719/Jepara Serka Khambali menghadiri pembentukan Satgas Jogo…

7 jam ago

Kurangi Penyebaran Covid-19, Pasar Sore Desa Karangrandu Ditutup Sementara

Jepara – Makin berkembangnya penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Jepara, membuat tim satgas penanganan Covid-19…

7 jam ago

Ditengah Wabah Corona, Pesta Lomban di Jepara Digelar Secara Sederhana

Jepara – Pesta Lomban di Kelurahan Ujung Batu, Kecamatan Jepara, yang terkenal akan kemeriahannya, kini…

7 jam ago

Dandim 0719/Jepara Pimpin Korp Raport Purna Tugas Dan Sertijab Danramil

Jepara - Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto, S.Sos, melepas anggota purna tugas dan sertijab…

2 hari ago

Dua Anggota Koramil 09/Mlonggo Amankan Jalannya Rapid Diagnoctic Tes Covid-19 Kepada Sejumlah Pendagang Pasar Lebak.

Jepara - Pagi tadi dua anggota Koramil 09/Mlonggo Sertu Nursalim dan Serda Muhlisin mendampingi anggota…

2 hari ago

Dandim 0717/Purwodadi Meninjau Persiapan dan Sasaran Pelaksanaan TMMD

 GROBOGAN-Komandan Kodim 0717/Purwodadi Letkol Inf Asman Mokoginta yang didampingi Pasiter Kapten Inf Muh Jumar, Pasiops…

3 hari ago