Berita

Dandim Demak Beri Penghargaan Prajuritnya yang Purna Tugas

Demak– Dandim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto pimpin upacara tradisi pelepasan anggota yang memasuki masa purna tugas atas nama Pelda Sunarto anggota dari Koramil 03/Wonosalam Kodim 0716/Demak.

Wisuda Purna tugas dilaksanakan di halaman Makodim 0716/Demak usai pelaksanaan Upacara bendera dan dihadiri Kasdim 0716/Demak Mayor Inf Kadarusman, seluruh Perwira Staf dan Danramil serta Anggota ,PNS Kodim 0716/Demak.Senin 21-10-2019.

Dandim Abi mengatakan kegiatan tradisi pelepasan purna bhakti terkadang anggota masih ada persepsi atau berasumsi, bahwa purna bhakti sudah pensiun.“Purna bhakti adalah dalam masa MPP menjelang menunggu pensiun, kegiatan seperti ini harus diserahterimakan, karena kegiatan seperti ini merupakan suatu penghargaan terhadap rekan-rekan kita yang akan melaksanakan pensiun,“  terang Dandim.

“Atas nama pribadi dan satuan mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas pengabdian dan dedikasi dengan penuh semangat dan rasa tanggungjawab selama bertugas di Kodim 0716 /Demak”imbuhnya.

Lebih lanjut Dandim meminta anggotannya yang akan kembali ke masyarakat agar beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya.

“Segera beradaptasi dengan lingkungan dimasyarakat, jangan karena sudah MPP tali silaturahmi maupun komunikasi dengan Kodim terputus sampai di sini, akan tetapi kami mohon kepada Pelda Sunartountuk senantiasa menjalin hubungan komunikasi, silaturahmi dan persaudaraan lebih erat lagi setelah kembali ke masyarakat,” pinta Dandim.

Dalam upacara purna tugas tersebut juga dilaksanakan pemberian piagam dan plakat kepada Pelda Sunarto dan pemberian ucapan selamat yang diawali oleh Dandim 0716/Demak dan diikuti oleh seluruh peserta upacara.

pendimdemak

Share
Published by
pendimdemak

Recent Posts

Ciptakan Susana Kerja Yang Nyaman, Personil Koramil 10/Selomerto Bersihkan Pangkalan

Muriapos.com, Wonosobo - Disela-sela rutinitas personel Koramil 10/Selomerto melaksanakan pembersihan lingkungan dan perbaikan garasi di…

9 jam ago

Dandim Pati Membuka Acara Sosialisasi Rekrutmen Prajurit TNI AD Dari Jalur Santri Dan Lintas Agama

PATI,MURIAPOS.COM Kodim 0718/Pati menggelar kegiatan sosialisasi rekrutmen prajurit dari jalur santri dan lintas agama untuk…

11 jam ago

Pendampingan Babinsa Pledokan Saat Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Kabupaten Semarang - Babinsa Serda Tuslam melaksanakan pendampingan vaksin anak usia 6 - 11 tahun…

11 jam ago

Apel Gabungan Sebelum Pelaksanaan Operasi Penerapan Prokes

Kabupaten Semarang - Babinsa Peduli Wilayah Koramil 10/Sumowono Kodim 0714/Salatiga melaksanakan Operasi Yustisi yang digelar…

12 jam ago

Bencana Banjir Di Kecamatan Donorojo Melanda Enam Rukun Tetangga

Jepara – Hujan yang terus menguyur di wilayah Kabupaten Jepara menyebabkan tejadinya bencana banjir yang…

12 jam ago

Anggota TNI Dan PNS Kodim 0714/Salatiga Bacakan UUD 1945,Sapta Marga Dan Panca Prasetya Korpri

Salatiga-Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada,S.I.P menjadi Inspektur Upacara 17 an yang dilaksanakan di…

13 jam ago