Demak– Dandim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto pimpin upacara tradisi pelepasan anggota yang memasuki masa purna tugas atas nama Pelda Sunarto anggota dari Koramil 03/Wonosalam Kodim 0716/Demak.

Wisuda Purna tugas dilaksanakan di halaman Makodim 0716/Demak usai pelaksanaan Upacara bendera dan dihadiri Kasdim 0716/Demak Mayor Inf Kadarusman, seluruh Perwira Staf dan Danramil serta Anggota ,PNS Kodim 0716/Demak.Senin 21-10-2019.

Dandim Abi mengatakan kegiatan tradisi pelepasan purna bhakti terkadang anggota masih ada persepsi atau berasumsi, bahwa purna bhakti sudah pensiun.“Purna bhakti adalah dalam masa MPP menjelang menunggu pensiun, kegiatan seperti ini harus diserahterimakan, karena kegiatan seperti ini merupakan suatu penghargaan terhadap rekan-rekan kita yang akan melaksanakan pensiun,“  terang Dandim.

“Atas nama pribadi dan satuan mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas pengabdian dan dedikasi dengan penuh semangat dan rasa tanggungjawab selama bertugas di Kodim 0716 /Demak”imbuhnya.

Lebih lanjut Dandim meminta anggotannya yang akan kembali ke masyarakat agar beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya.

“Segera beradaptasi dengan lingkungan dimasyarakat, jangan karena sudah MPP tali silaturahmi maupun komunikasi dengan Kodim terputus sampai di sini, akan tetapi kami mohon kepada Pelda Sunartountuk senantiasa menjalin hubungan komunikasi, silaturahmi dan persaudaraan lebih erat lagi setelah kembali ke masyarakat,” pinta Dandim.

Dalam upacara purna tugas tersebut juga dilaksanakan pemberian piagam dan plakat kepada Pelda Sunarto dan pemberian ucapan selamat yang diawali oleh Dandim 0716/Demak dan diikuti oleh seluruh peserta upacara.

pendimdemak

Share
Published by
pendimdemak

Recent Posts

Babinsa Serda Juwari Lakukan Pemasangan Pamflet Guna Pencegahan Virus Corona.

Jepara - Segala upaya guna memutus rantai penyebaran virus corona telah dilakukan, oleh pemerintah setempat…

6 jam ago

Babinsa Hadiri Rapat Pembentukan Satgas Covid-19 Tingkat Kelurahan Atau Desa.

Jepara - Mengenai pencegahan penyebaran virus corona dengan istilah lain covid-19, Babinsa Koramil 11/Tahunan Sertu…

6 jam ago

Babinsa Hadiri Rapat Pembentukan Relawan Tanggap Corona

GROBOGAN-Bertempat di Balai Desa Ngaben Rejo, Kec/Kab. Grobogan Babinsa Koramil 0717-02/Grobogan Serka Suyono menghadiri pembentukan…

6 jam ago

Tiga Pilar Desa Klero Sosialisasikan Pencegahan Covid-19 Ke Pemilik Kost

Kabupaten Semarang-Tanpa henti dan tanpa kenal lelah Satuan Gugus Tugas Pencegahan COVID-19 kecamatan Tengaran terus…

7 jam ago

Cegah COVID-19,Babinsa Getasan Lakukan Penyemprotan

Dalam rangka memerangi dan mencegah penyebaran pendemi virus Corona (Covid-19), Babinsa Desa Getasan Koramil 03/Getasan…

8 jam ago

Pasiter Dan Batiwanmil Kunjungi KRPL Kembangsari

Kabupaten Semarang-Dalam rangka Ketahanan pangan untuk tersedianya pangan yang cukup,  baik jumlah maupun mutunya, aman,…

9 jam ago