Dandim Hadiri Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kabupaten Jepara Masa Keanggotaan 2019-2024

Jepara – Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kabupaten Jepara masa keanggotaan tahun 2019 – 2024 di gelar di ruang rapat DPRD Jepara kemarin, (13/08). Lebih dari 150 orang menyaksikan pelantikan 48 dari 50 orang wakil rakyat kabupaten Jepara tersebut.

Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Czi Fachrudi Hidayat ST dalam kesempatan itu hadir secara langsung bersama jajaran Forkopimda kabupaten Jepara, Gubernur Jateng yang diwakili oleh Ka Biro Pemerintahan Otonomi Daerah dan Kerjasama, Sekda Kabupaten Jepara, Pimpinan OPD Pemkab Jepara, Anggota DPRD periode 2019-2024, Komisioner KPU dan Komisioner Bawaslu Jepara, Pimpinan Parpol serta Tamu undangan.

Dalam sambutan Gubernur Jawa Tengah yang di bacakan oleh Plt Bupati Jepara, di sampaikan ucapan selamat kepada seluruh anggota DPRD yang telah dilantik pada, Jalankan amanah ini dengan kerja keras, penuh dedikasi dan tanggung jawab, Junjung tinggi integritas.

“Bagi anggota dewan yang baru menjabat segera pahami wewenang, tugas pokok dan fungsi sebagai wakil rakyat. Untuk yang periode kedua kiranya dapat langsung gaspol menjalankan semua tugas amanah rakyat ini”, ulas Bupati Jepara.

Pemprov Jateng terus berupaya memfokuskan program penang-gulangan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pemprov Jateng telah menyiapkan 10 program unggulan yaitu Sekolah Tanpa Sekat, peningkatan peran rumah ibadah, fasilitasi pendakwah dan guru pendidik agama, reformasi birokrasi di Kabupaten/Kota yang dinamis berbasis teknologi informasi dan sistem layanan terintegrasi, satgas kemiskinan, bantuan desa, rumah sederhana layak huni, obligasi daerah, kemudahan akses kredit UMKM, penguatan BUMDes dan pelatihan start up untuk wirausaha muda, menjaga harga komoditas dan asuransi gagal panen untuk petani serta melindungi kepentingan nelayan, pengembangan transportasi masal, revitalisasi jalur kereta dan bandara serta pembangunan embung/irigasi, pembukaan kawasan industri baru, dan rintisan pertanian terintegrasi, rumah sakit tanpa dinding, sekolah biaya pemerintah khusus untuk siswa miskin dan bantuan sekolah swasta, ponpes, madrasah dan disabilitas, festival seni serta pengembangan infrastruktur olahraga, rumah kebudayaan dan kepedulian lingkungan. “Teruslah berbuat yang terbaik untuk memajukan Jawa Tengah”, pungkas amanat Gubernur Jawa tengah. (pendim0719jpr/afid)

 

 

 

Dandim Hadiri Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kabupaten Jepara Masa Keanggotaan 2019-2024 | 0719jepara | 4.5