Dandim Jepara Hadiri Cooling System Pasca Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019

Jepara – Dalam rangka Cooling System Pasca Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019, Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Czi Fachrudi Hidayat ST menghadiri Pertemuan Toga, Tomas Dan FKUB Jepara yang di prakarsai oleh Polres Jepara di Aula Endra Dharmalaksana Mapolres Jepara kemarin, (24/04/2019).

Hadir secara langsung, Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman SIK MH, Wakil Ketua DPRD Jepara H Pratikno, Ketua MUI Jepara Dr Mashudi MAg, Ketua PCNU Jepara KH Hayatun Abdullah, Perwakilan masing-masing Parpol sekabupaten Jepara, FKUB Jepara, Toga dan Tomas sekabupaten Jepara.

Dalam sambutannya, Ketua MUI Jepara Dr Mashudi MAg menyampaikan bahwa pelaksanaan Pesta Demokrasi telah usai, seyogyanya kita merekatkan kembali riak-riak perpecahan karena perbedaan pilihan.

“Ini gambaran bahwa perbedaan pilihan sudah menjadi hal biasa, yang terpenting bagaimana kita semua itu tetap berjalan sebagai saudara dan persahabatan kita tetap berjalan baik , ini bukan untuk kita saja yg hadir disini, tetapi kita terapkan dikomunitas kita masing masing”, terangnya.

Mashudi menambahkan, MUI kabupaten Jepara senantiasa berharap agar semuanya turut menciptakan iklim kondusif yang damai. “Kita harus tetap menjaga kerukunan dan kehidupan berbangsa, kita wajib menghormati siapa yang akan terpilih sebagai pimpinan 5 tahun kedepan, begitu juga yang terpilih sebagai DPR RI maupun DPRD”, tandasnya.

Sementara Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman SIK MH mengharapkan agar seluruh elemen masyarakat, baik Parpol maupun pendukung, harus bersatu kembali, demi keamanan dan stabilitas negara.

Kapolres juga meminta untuk seluruh yang hadir, agar turut serta ikut mendinginkan suasana politik/konflik, agar tercipta semangat persatuan dan kesatuan. Apabila ada yang merasa di curangi, salurkan sesuai prosedur, lewat Bawaslu dan KPU. “Masing-masing kubu menklaim menang, sebelum ada keputusan dari KPU. Ini menjadi catatan kita, apabila sudah ada keputusan resmi, maka diharapkan dari kubu yang menang/kalah bisa saling menerima”, jelas Kapolres.

Sedangkan Dandim 0719/Jepara, Letkol Czi Fachrudi Hidayat ST dalam sambutannya menyampaikan bahwa perbedaan dalam pemilu, jangan di jadikan ajang perpecahan. Dalam kegiatan keagamaan sudah sering disampaikan untuk selalu menjaga dan menciptakan suasana yang kondusif, oleh karenanya terus tebarkan disetiap kegiatan keagamaan. “Ajak seluruh warga untuk tetap jaga persatuan, terlebih sebentar lagi kita memasuki Ramadhan. Ciptakan suasana damai dan saling memaafkan”, tegas Dandim.

Dandim juga mengajak untuk yang hadir dapat menjadi pelopor dalam mewujudkan Jepara yang damai. Menerima siapapun yang nantinya akan terpilih menjadi pemimpin negara. “Siapapun yang terpilih, itulah pemimpin kita. Kita harus menghargai dan menghormati hasil keputusan KPU nanti”, pungkasnya. (pendim0719jpr/afid)

 

 

Dandim Jepara Hadiri Cooling System Pasca Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019 | 0719jepara | 4.5