Dandim Jepara Hadiri Upacara Renungan Ulang Janji dan Tasyakuran HUT Pramuka Ke 58

Jepara – Semalam, Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Czi Fachrudi Hidayat ST menghadiri upacara Renungan Ulang Janji dan Tasyakuran HUT Pramuka Ke 58 tahun 2019 Kwarcab gerakan Pramuka Jepara di Halaman SMP N 1 Mlonggo Jepara, Selasa (13/08).

Hadir juga dalam acara tersebut, Plt Bupati Jepara H Dian Kristiandi SSos, Kapolres Jepara diwakili Kasat Bimas Polres Jepara AKP Hadi Prastowo, Kepala Disdikpora kabupaten Jepara Agus Triharjono SPd MPd, Forkopincam Mlonggo, dan pengurus Kwarcab Jepara dan Kwaran se-kabupaten Jepara.

Plt Bupati Jepara selaku Pemimpin Upacara membacakan naskah Ulang Janji “Tri Satya” yang ditirukan oleh seluruh peserta renungan malam dengan memegang Sang Merah Putih yang ada di pundak dan kita tempelkan di dada kiri, agar selama jantung kita masih berdetak, kita akan selalu ingat, bahwa di pundak kita, dipercayakan tugas dan tanggungjawab untuk melaksanakan Janji Pramuka Indonesia.

“Setelah kita merenungkan bersama akan perjalanan bersama perjuangan dalam pengapdian kita, maka pada kesempatan yang baik ini marilah kita semua sebagai pandu indonesia membulatkan tekat mengobarkan semangat untuk meneruskan perjuangan dan pengapdian demi terciptanya tujuan bangsa yakni masyarakam adil makmur berdasarkan Pancasila.”, ajak Dian.

Dian juga mengajak untuk merenung kembali kepada masing-masing pribadi tentang sejauh mana usaha yang telah dilakukan terhadap pembinaan generasi muda melalui Gerakan Pramuka.

“Evalusi dan diteliti yang selanjutnya disempurnakan agar lebih terarah dalam mencapai tujuan Gerakan Pramuka”, pungkasnya.

Setelah pengucapkan Ulang Janji selesai, di lanjutkan dengan berjabat tangan oleh seluruh peserta sebagai bentuk persatuan dan persahabatan kemudian dilanjutkan saresehan dan pemotongan tumpeng. (pendim0719jpr/afid)

 

 

Dandim Jepara Hadiri Upacara Renungan Ulang Janji dan Tasyakuran HUT Pramuka Ke 58 | 0719jepara | 4.5