Categories: BeritaJepara

Dandim Jepara Kerahkan Seluruh Personel Babinsa Amankan Perayaan Ibadah Misa Paskah

Jepara – Untuk memperlancar jalannya Ibadah perayaan Ibadah Misa Paskah, Kodim 0719/Jepara  menerjunkan seluruh personel Babinsa guna memberikan rasa aman dalam hari besar umat Kristiani (Paskah).

Terlihat sejumlah petugas gabungan TNI dan Polri beserta unsur terkait berkolaborasi mengadakan pengamanan di Gereja-Gereja yang berada di wilayah Kabupaten Jepara, Minggu (04/04/2021).

Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, SE., M.I.Pol menyampaikan, pengamanan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman sehingga umat Nasrani bisa lebih khusyuk dalam melaksanakan ibadah.

“Kami mengerahkan personel Kodim dan Koramil bersama-sama dengan Polri menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan ibadah.”ucap Dandim.

Lanjutnya, pengamanan Ibadah Misa Paskah ini sudah memang menjadi tugas dan tanggung jawab TNI maupun Polri selaku aparat kewilayahan, pihaknya juga memastikan pengamanan ini akan berlangsung hingga puncak perayaan Paskah.

“Kita upayakan seluruh Gereja yang berada di wilayah Kabupaten Jepara yang melangsungkan ibadah, kita jaga sampai kondisi dan situasi yang kondusif sehingga memberikan kenyamanan dan kententraman karena Perayaan ini merupakan hari besar dan sakral bagi umat nasrani,”Ujar Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang. (Pendim 0719/Jepara).

0719jepara

Share
Published by
0719jepara
Tags: Beritajepara

Recent Posts

Babinsa Ikut Serta Melaksanakan Pengawalan Dan Pendistribusian Sembako

Jepara – Babinsa Serma Rudianto anggota Koramil 05/Mayong melaksanakan pengawalan dan pendampingan terhadap pendistribusian sembako…

14 jam ago

Dandim Jepara Hadiri Pelatikan Pengurus Baznas

Jepara – Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, SE., M.I.Pol bersama jajaran Forkopimda…

14 jam ago

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Dampingi Pelaksanaan Penilaian Lomba Tingkat Desa

Jepara – Dalam rangka penilaian Lomba Tingkat Desa di wilayah Kabupaten Jepara, Babinsa Serda Muhlisin…

14 jam ago

koramil 06/Welahan Turut Awasi Penelitian Berkas Calon Perangkat Desa kalipungan

Jepara - Danramil 06/Welahan yang di wakili Peltu Eko Utomo dan Babinsa Desa Kalopucang Wetan…

14 jam ago

TNI-Polri Jepara Terus Kawal PPKM Dalam Mendisiplinkan Prokes Ke Masyarakat.

Jepara – Keterlibatan TNI dan Polri dalam mengawal Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis mikro…

18 jam ago

Perang melawan covid-19, Serda Parsono Babinsa desa Plosorejo sosialisasikan prokes dan larangan mudik lebaran tahun 2021

MURIAPOS.COM (PATI)  Kegiatan edukasi serta sosialisasi tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan serta larangan mudik lebaran…

3 hari ago