Dandim Pati bersama Bupati Pati menutup Program TMMD di desa Gulangpongge dan desa Asempapan

Pati-Program TNI Manunggal membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap II Kodim 0718/Pati tahun anggaran 2020 hari ini resmi ditutup oleh Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi ilham Zamani, SE, M.I.Pol bersama Bupati Pati H.Haryanto,SH,M.M, M.Si di desa Gulangpongge Kecamatan Gunungwungkal.Rabu,(29/07/2020)

Kegiatan penutupan TMMD kali ini juga dilaksanakan secara sederhana dengan protokol kesehatan yang ketat diawali peninjauan ke lokasi rehab rumah (RTLH) milik Jasmi Rt.10/03 oleh Dandim Pati bersama Bupati Pati yang dilanjutkan peresmian jalan secara simbolis ditandai dengan pemotongan pita dan puncak rangkaian kegiatan acara penutupan TMMD diserahkan bantuan dari instansi terkait yang dipusatkan di balai desa Gulangpongge.

Program pembangunan infrastruktur yang mengusung semangat kemanunggalan TNI bersama masyarakat ini telah berlangsung sejak tanggal 30 juni 2020 yang dikerjakan dengan sistem gotong-royong antara TNI bersama masyarakat telah berhasil merampungkan seluruh sasaran Pokok betonisasi jalan desa, sasaran tambahan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) dan sasaran pengembangan berupa pembuatan tugu prasasti TMMD masing-masing didua desa yakni desa Asempapan Kecamatan Trangkil dan desa Gulangpongge Kecamatan Gunungwungkal tepat waktu sesuai target yang telah ditentukan.

Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Czi Adi ilham Zamani, SE, M.I.Pol dalam acara tersebut menyampaikan bahwa program TMMD merupakan program yang dilaksanakan oleh Kodam IV/Diponegoro dalam rangka membantu Pemerintah Daerah untuk percepatan pembangunan diwilayah guna memberikan manfaat kepada masyarakat di pedesaan.

“Program TMMD Sengkuyung ini dilaksanakan dengan memadukan program kerja TNI dan rencana pembangunan Pemerintah Daerah, dan saya mengharapkan agar hasil yang dicapai dalam kegiatan kali ini sesuai dengan kebutuhan masyarakat serta dapat meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat desa Gulangpongge dan Asempapan,”Kata Dandim.

Dalam sambutannya, Dandim Pati juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah berperan aktif dalam mensukseskan program TMMD. “Saya ucapkan terimakasih kepada bapak Bupati Pati, Dinas Sosial, Dinas Pemukiman Kabupaten Pati, Baznas Kabupaten Pati, Kementerian Agama Kabupaten Pati, Dislautkan Kabupaten Pati, Polri dan seluruh elemen masyarakat yang telah turut aktif dalam menyukseskan program TMMD,”sambungnya.

Letkol Adi juga menambahkan untuk rencana program TMMD Sengkuyung tahap III berikutnya akan digelar sekitar bulan Oktober sampai November yang dilaksanakan didua desa dan didua kecamatan berbeda.

Ditengah-tengah acara tersebut dilaksanakan penyerahan hasil TMMD Sengkuyung tahap II tahun anggaran 2020 oleh Komandan Kodim 0718/Pati kepada Bupati Pati dengan rincian : Desa Asempapan kecamatan Trangkil dengan sasaran pokok pengerasan jalan (Betonisasi) ukuran : 960 X 2,5 X 0,12 meter serta sasaran tambahan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 2 unit rumah milik Sapi’i Rt.01/04 dan rumah milik Sudiro Rt.02/03.

Desa Gulangpongge kecamatan Gunungwungkal dengan sasaran pokok pengerasan jalan (Betonisasi) ukuran pokok 1.100 X 2,5 X 0,12 meter dengan sasaran tambahan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 2 unit rumah milik Sarjan Rt.02/01 dan rumah milik Jasmi Rt.01/03 dan diahir acara dilanjutkan penyerahan Kunci rumah rehab RTLH serta penyerahan bantuan secara simbolis kepada masyarakat penerima bantuan.

Sementara itu ditemui selesai acara, Bupati Pati H. Haryanto, SH.MM.MSi menyampaikan terimakasih kepada jajaran Kodim 0718 Pati yang selama ini telah bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Pati dalam Program TMMD.

"Program TMMD tahap II hari ini secara resmi saya tutup, dan Pada program Sengkuyung Tahap III nanti juga akan kita lakukan. Dengan dukungan dari TNI ini swakelola pasti akan lebih baik dan kwalitasnya juga akan lebih baik," Terang Haryanto. (Snpt.MP)

Dandim Pati bersama Bupati Pati menutup Program TMMD di desa Gulangpongge dan desa Asempapan | muriapos.com | 4.5