Dandim Pati: Dengan belajar dari sejarah,kita bisa mengambil hikmah untuk mengatasi rintangan

Pati- Kegiatan program Teritorial Komunikasi sosial dengan keluarga besar TNI Kodim 0718/Pati Tahun Anggaran 2020 dengan tema "AKSI NYATA BELA NEGARA KELUARGA BESAR TNI ( KBT ) DI ERA KEKINIAN" digelar di aula suluh bhakti Kodim Pati berlangsung sederhana ditengah pandemi covid-19 sehingga dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan pagi tadi. Sabtu,06/06/2020.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi ilham zamani,SE, Kasdim 0718/Pati Mayor Inf Much Solihin, S.Ag, M. Si, Endah Sri Wahyuningati Ketua FKKPI Kabupaten Pati, Kepala DKT (Rumkitban Marga Husada Pati) Dr. Eko Yulianto dan menghadirkan perwakilan dari anggota (Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI (FKPPI), anggota Pemuda Panca Marga (PPM) dan anggota Himpunan Putra-Putri Keluarga TNI Angkatan Darat (HIPAKAD) Kabupaten Pati.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Kodim Pati menyampaikan sambutannya dan dilanjutkan materi tentang Wawasan Kebangsaan. Letkol Czi Adi ilham zamani,SE.menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja TA 2020 dan merupakan wujud nyata dari kodim Pati untuk menjaga silaturahmi dengan keluarga besar TNI ( KBT ) sehingga tetap solid.

Menurut Dandim, Wawasan Kebangsaan (Wasbang) di era kali ini adalah sebagai bentuk penyiapan ideologi dan wawasan kebangsaan dalam menyambut generasi emas bangsa Indonesia.

“Dengan belajar dari sejarah, kita bisa mengambil hikmah, agar bisa bertahan dan mampu mengatasi segala rintangan yang akan mengancam persatuan di era yang akan datang. Sejarah berbicara bahwa hancurnya kerajaan besar nusantara bukan dari invasi asing akan tetapi karena konflik internal berupa pemberontakan dan perpecahan, untuk itu kita sebagai generasi penerus mempunyai tanggung jawab dan kewajiban menjaga persatuan bangsa,”terangnya.

Orang nomor satu di Kodim Pati tersebut juga mengingatkan bahwa Indonesia merupakan negara besar dengan kekayaan potensi sumber daya alam luar biasa, sehingga menjadi sorotan dan rebutan bangsa- bangsa lain, akan tetapi apabila bisa mengolahnya sendiri maka akan menjadi super power.

Selain materi wawasan kebangsaan, dalam acara silahturahmi tersebut juga diisi oleh oleh pemateri lain yakni para perwira staf Kodim Pati dan Kepala DKT (Rumkitban Marga Husada Pati) Dr. Eko Yuliyanto yang menyampaikan materi penanganan dan pencegahan Covid-19.(Snpt/MP)

Dandim Pati: Dengan belajar dari sejarah,kita bisa mengambil hikmah untuk mengatasi rintangan | muriapos.com | 4.5