Dandim Purwodadi Sambut Kedatangan Tim Wasbin Petunjuk Kodiklat TNI AD

GROBOGAN– Kodim 0717/Purwodadi menerima Kunjungan kerja dari Tim Wasbin Petunjuk Kodiklat TNI AD sebanyak empat orang yang di pimpin oleh Kolonel Inf Taufik Risnindar. S.IP. Paban Dokjuk (doktrin petunjuk) Sdirdok Kodiklat TNI AD di sambut Komandan Kodim 0717/Purwodadi  Letkol Inf Asman Mokoginta beserta Staf, bertempat di Makodim Jl. Suhada No.2, Purwodadi, Kab. Grobogan, Selasa (12/2).

Tujuan dari Tim Wasbin Petunjuk Kodiklat TNI AD adalah untuk mengetahui petunjuk – petunjuk yang telah di distribusikan, diterima oleh satuan Kodim, untuk mengetahui sejauh mana sistem penyimpanan/ perpustakaan petunjuk (Pengarsipan, pengkodean, pengamanan dan penunjukan personel), untuk mengetahui sejauh mana petunjuk-petunjuk yang diterima, dipedomanai dan upaya Dansat dihadapkan Binsat satuan Kodim, untuk mengetahui permasalahan di lapangan berkaitan dengan implementasi petunjuk yang dijadikan referensi oleh satuan serta mengetahui kebutuhan petunjuk yang mendesak untuk segera dipenuhi di satuan.

Dandim 0717/Purwodadi Letkol Inf Asman Mokoginta mengucapkan, “Selamat datang dan terima kasih kepada Tim Wasbin Petunjuk Kodiklat TNI AD, dengan adanya kegiatan ini sangat bermanfaat sekali bagi satuan, kita sama-sama benahi sejumlah piranti lunak yang dirasa masih kurang, sebagai acuan untuk mengajukan permohonan pemenuhan piranti lunak berupa doktrin maupun Bujuk terbaru kepada komando atas, sebagai dasar dan referensi operasional maupun adminitrasi satuan,” tutur Dandim.

Dalam kesempatan tersebut Kolonel Inf Taufik Risnindar. S.IP. Mengatakan, “Bahwa doktrin dan buku petunjuk (Bujuk) merupakan prinsip – prinsip fundamental yang digunakan sebagai pedoman dan rujukan dalam melaksanakan kegiatan fungsi pembinaan dan penggunaan yang dikembangkan berdasarkan teori dan pengalaman dari hasil pemikiran terbaik pada kurun waktu tertentu dan diharapkan apabila dalam pelaksanaan kegiatan ada kendala di lapangan terkait Bujuk atau referensi agar menyampaikan saran dan masukan kepada Kodiklat TNI AD untuk perbaikan bujuk-bujuk yang ada,” ujarnya.

“Diharapkan anggota bisa memahami buku petunjuk doktrin TNI tentang kegiatan latihan lapangan meliputi latihan teknis dan latihan taktis. Didalam kesatuan diharapkan agar melengkapi Bujuk atau doktrin yang belum ada sehingga dalam melaksanakan kegiatan sesuai dengan prosedur yang ada,” harap Kolonel Inf Taufik Risnindar. S.IP

“Bujuk serta doktrin yang ada dirawat dengan baik, dari segi penyimpanan maupun penggunaannya sehingga dapat digunakan dengan jangka waktu lama,” pungkasnya. (Pendim 0717/Pwd)

Dandim Purwodadi Sambut Kedatangan Tim Wasbin Petunjuk Kodiklat TNI AD | suwarto | 4.5