Danramil 05/Mayong, Ajak Anggota Jaga Diri Dan Keluarga Dari Covid-19

Jepara – Danramil 05/Mayong Kodim 0719/Jepara Kapten Inf Nur Khamid memberikan pengarahan kepada seluruh anggota di Makoramil 05/Mayong, Jalan Raya Jepara-Kudus, Desa Pelemkerep, Kecamatan Mayong, Kabupaten Jepara, Kamis (28/05/2020).

Dalam arahannya, Danramil menekankan tentang pentingnya menjaga diri dan keluarga dari virus Covid-19, dengan melaksanakan imbauan dan instruksi dari pemerintah tentang tata  cara pencegahan penyebarannya.

“Sebelum memberikan sosialisasi dan ajakan kepada warga tentang cara pencegahan virus ini, harus dimulai dari diri sendiri dan keluarga terlebih dahulu,” tegasnya.

Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dimulai dari hal terkecil, yakni dengan menerapkan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, memakai masker saat keluar rumah, jaga jarak aman dengan orang lain, hindari kerumunan.

“Makanya dalam apel dan pengarahan ini, saya ikuti protokol kesehatan dengan memberi jarak antar anggota dan menggunakan masker,” imbuh Danramil.

Dirinya juga meminta agar seluruh anggota selalu memperhatikan faktor kesehatan diri dan keluarga, dimana saat masuk rumah, jangan menyentuh benda apapun sebelum cuci tangan, dan langsung mengganti pakaian yang dikenakan.

“Bila perlu mandi terlebih dahulu sebelum memeluk istri dan anak. Rendam dan cuci masker setelah digunakan. Jangan masker satu dipakai hingga seminggu tanpa dicuci. Semoga kita dan keluarga kita semua senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan, tandasnya. (pendim0719/jepara).

Danramil 05/Mayong, Ajak Anggota Jaga Diri Dan Keluarga Dari Covid-19 | 0719jepara | 4.5