Berita

Danramil 05/Mayong Hadiri Panggung Gebyar Kemerdekaan

 

JEPARA – Kemeriahan peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia menjadi momentum yang menggembirakan dan dinantikan warga seluruh penjuru nusantara, melalui acara yang bersifat kompetitif dalam rangka meningkatkan persatuan dan kesatuan.

 

Bahkan dalam perayaan setiap tanggal 17 Agustus beragam perlombaan unik yang menumbuhkan soliditas hingga puncak perayaan yang biasa diisi dengan acara panggung gembira sebagai bentuk sebuah kemenangan atau kemerdekaan.

 

Seperti halnya yang dilakukan oleh masyarakat desa Tigajuru, Kecamatan Mayong, Kabupaten Jepara. Senin, (28/8/2029) malam. Menyelenggarakan hiburan musik Om Tanama di Balai Desa Tigajuru.

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan setelah mengadakan berbagai macam perlombaan mulai dari tingkat anak-anak, remaja hingga orang dewasa.

Dalam acara itu, dihadiri langsung oleh Sekcam Mayong Umar Said SH.MH, Danramil 05/Myg Kapten Inf Ngadino, Kapolsek Mayong yang diwakili Aiptu Saefudin, Petinggi desa Tigajuru Moh. Kambali, Karang Taruna, Tokoh masyarakat dan Pemuda desa Tigajuru.

 

Dikesempatan itu, Petinggi Desa Tigajuru Moh Kambali menuturkan, sangat mengapresiasi sekali acara panggung gembira peringatan HUT ke-78 RI, warga Tigajuru, penontonnya banyak serta warganya sangat mendukung dan partisipasinya luar biasa.

 

“Tentunya saya sangat bangga sekali dengan kekompakan dan kerukunan serta semangat gotong royong warga masyarakat Lingkungan Tigajuru, yang mampu secara mandiri ( swadaya) dapat merayakan HUT ke-78 RI dengan berbagai macam kegiatan, mulai berbagai lomba, jalan santai dan acara puncak panggung gembira secara meriah, rukun dan damai,”ungkapnya.

 

Sementara itu ketika ditemui dilokasi Danramil 05/Mayong Kapten Inf Ngadino menyampaikan terimakasih atas kerjasamanya para panitia serta warga masyarakat Tigajuru yang senantiasa semangat dalam menjaga persatuan dan kesatuan rasa Nasionalisme, patriotisme untuk mengisi kemerdekaan republik Indonesia yang telah diperjuangkan para pahlawan kusuma bangsa.

 

“Diaharapkan dengan kegiatan ini dapat menghibur masyarakat desa Tigajuru dan memberikan dampak positif hingga acara selesai berjalan dengan lancar, tertib dan sukses,” ujaranya. (Pendim 0719/Jepara).

0719jepara

Share
Published by
0719jepara
Tags: Beritajepara

Recent Posts

Sambangi Markas Kodim Pati, Rombongan Siswa SMPN 05 Pati Kampanyekan Hemat Air

PATI-MURIAPOS.COM Peduli terhadap lingkungan serta kelestarian alam, SMPN 05 Pati melaksanakan sejumlah kegiatan sosial yang…

5 jam ago

TMMD Sengkuyung, Kodim Pati Gandeng Disdagperin Dan DLH Berikan Penyuluhan Di Desa Sendangsoko

PATI-MURIAPOS.COM Kegiatan non fisik TMMD Sengkuyung tahap ll tahun 2024 Kodim 0718/Pati menggandeng Dinas Perdagangan…

8 jam ago

Kodim 0718/Pati Menggelar Screening Dalam Rangka Bhaksos Operasi Katarak

PATI-MURIAPOS.COM Kodim 0718/Pati menggelar kegiatan screening katarak di aula Suluh Bakti Makodim Pati diikuti sebanyak…

2 hari ago

Dandim Pati Cek Pekerjaan TMMD Sengkuyung Di Desa Sendangsoko Jakenan

PATI-MURIAPOS TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2024 hari Sabtu 18 Mei…

3 hari ago

Melalui Program TMMD, TNI Wujudkan Rumah Tinggal Layak Huni

PATI -MURIAPOS.COM Kodim 0718/Pati melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II tahun…

3 hari ago

Pastikan Berjalan Lancar, Dandim Pati Cek Pekerjaan TMMD Sengkuyung Di Desa Angkatan Lor

PATI-MURIAPOS.COM Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Inf Jon Young Saragi, S.Sos menyambangi desa Angkatan Lor kecamatan…

3 hari ago