Danramil 05/Mayong Hadiri Rapat Pembentukan Panitia Gebyar Mayong

Jepara – Sebagai tempat kelahiran RA Kartini, Kecamatan Mayong Jepara akan menyelenggaraan “Gebyar Mayong”. Kegiatan rutin tahunan untuk memeriahkan Hari Kartini ini melibatkan seluruh komponen masyarakat dan desa se-Kecamatan Mayong.

Untuk mempersiapkan itu semua perlu di bentuk panitia penyelenggara. Oleh karenanya bertempat di Aula Dikpora kecamatan Mayong kabupaten Jepara, Danramil 05/Mayong Dim 0719/Jepara Kapten Inf Nur Khamid menghadiri undangan rapat koordinasi Pembentukan Panitia Gebyar Mayong dalam rangka memperingati Hari Kartini dan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019, Kamis (07/02/2019).

Hadir dalam acara tersebut Camat Mayong ibu Rini Padmini AP, Danramil Mayong Kapten Inf Nur Khamid, Kapolsek Mayong yang di wakili Ipda Fitri, Kepala dinas Dikpora yang di wakili Satkordikcam bapak Sugiman, Sekcam Mayong Bapak Arif Budiyanto SH, Kepala KUA Mayong Taqwim Sag, Kepala PPL Pertanian Kec Mayong Subari SP, Kepala PPL KB Kec Mayong Heriyanto SH, Kepala SMA/SMK/MA dan SMP/MTs atau yang diwakili Bapak/Ibu guru se-Kecamatan Mayong dan Perwakilan ketua Karang taruna desa se-Kecamatan Mayong Bapak Suhadi dan Sutarno.

Dalam kesempatan tersebut Camat Mayong Rini Padmini menyampaikan bahwa pada penyelenggaraan tahun ini rencananya seperti yang sudah-sudah dilakukan, dengan kolaborasi bersama kegiatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Hal ini dikandung maksud untuk lebih semaraknya acara dan kegiatan. Apalagi kedua peringatan hari besar ini tidak jauh berbeda, kelahiran Kartini, tanggal 21 April dan Hari Pendidikan Nasional, tanggal 2 Mei.

Camat juga mengharapkan penggabungan kegiatan ini dapat menjadi sarana sosialisasi pentingnya pendidikan. Utamanya menyadarkan masyarakat dan stake holder terkait bahwa pendidikan bukan hanya tanggung jawab pemerintah semata, tetapi bersama-sama antara pemerintah dan masyarakat.

“Kepada panitia yang akan di bentuk nanti, untuk menyelenggarakan kegiatan dengan memamerkan potensi-potensi yang ada di desa wilayah kecamatan Mayong. Harapannya dengan memamerkan potensi yang ada, dapat tercapai pembinaan nilai-nilai dan pengembangan hasil karya warga”, pungkasnya.

Danramil 05/Mayong Hadiri Rapat Pembentukan Panitia Gebyar Mayong | 0719jepara | 4.5