Berita

Danramil 07/Bangsri Bantu Evakuasi Petani Yang Tersambar Petir.

Jepara – Hujan lebat disertai petir yang melanda wilayah Desa Cempogo, Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara, dan sekitarnya, pagi tadi, pada Selasa (16/2/2021).

Menyebabkan tiga petani disambar petir saat bekerja menanam bibit semangka di sawah milik Rahtrio, dua diantara korban tewas Rahtrio (57) warga Desa Cempogo Rt 03.Rw 01, Kecamatan Kembang, Kabupaten Jepara dan Murtiani (47) warga Desa Jeruk Wangi, Rt 03/Rw 07, Kecamatan Bangsri.

Sementara Kartini (45) warga Desa Jeruk Wangi, Rt 03/Rw 07, Kecamatan Bangsri, yang masih dirawat di puskesmas Bangsri 1.

Mendapat laporan dari salah satu warga Danramil 07/Bangsri Kapten Inf Mukholik bersama Kapolsek bangsri bergegas menuju kelokasi untuk membantu evakuasi warga yang tersambar petir tersebut.

Saat ditemui, Danramil 07Bangsri Kapten Inf Mukholik bedasarkan dari keterangan saksi Matori (60) warga Desa Bondo Rt 01.Rw 08 Kecamatan Bangsri, mengatakan awal mula kejadian korban dan saksi bekerja di sawah, saat itu hujan lebat di sertai petir koban dan saksi berteduh di gubuk, setelah hujan agak reda korban kembali melanjutkan bekerja, namun sebelumnya sudah diingatkan oleh saksi.

“Kerjaanya dilanjut nanti karena ada petir namun korban tidak menghiraukan perkataan si saksi, lalu korban kembali bekerja namun tiba-tiba korban tersambar petir ditempat.” Kata saksi Matori (60).

Melihat hal itu, saksi langsung meminta tolong kepada warga setempat dan melaporkan kepada aparat setempat, korban yang tersambar petir langsung di evakuasi dan dilarikan ke Puskesmas Bangsri 1.

Hasil pemeriksaan dari dr. Ruli Choirul Syah mengungkapkan korban meninggal dunia murni karena tersambar petir, terdapat luka bakar pada bagian dada dan Punggung.

Sementara korban Rahtrio (57) dan Murtiani (47) langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk dilaksanakan pemakaman, sedangkan Kartini (45) masih dirawat di Puskesmas Bangsri 1 dengan luka bakar punggung belakang bagian bawah.

Danramil Kapten Inf Mukholik menghimbau kepada seluruh masyarakat agar di tengah cuaca yang ekstrim ini selalu berhati-hati saat beraktivitas.

“Mengingat di bulan Februari ini hujan dengan intensitas tinggi yang disertai dengan petir untuk itu, hindari tanah yang lapang dan terbuka.” Pungkas Danramil. (Pendim 0719/Jepara).

0719jepara

Share
Published by
0719jepara
Tags: Beritajepara

Recent Posts

Pendampingan Babinsa Pledokan Saat Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Kabupaten Semarang - Babinsa Serda Tuslam melaksanakan pendampingan vaksin anak usia 6 - 11 tahun…

17 menit ago

Apel Gabungan Sebelum Pelaksanaan Operasi Penerapan Prokes

Kabupaten Semarang - Babinsa Peduli Wilayah Koramil 10/Sumowono Kodim 0714/Salatiga melaksanakan Operasi Yustisi yang digelar…

38 menit ago

Bencana Banjir Di Kecamatan Donorojo Melanda Enam Rukun Tetangga

Jepara – Hujan yang terus menguyur di wilayah Kabupaten Jepara menyebabkan tejadinya bencana banjir yang…

1 jam ago

Anggota TNI Dan PNS Kodim 0714/Salatiga Bacakan UUD 1945,Sapta Marga Dan Panca Prasetya Korpri

Salatiga-Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada,S.I.P menjadi Inspektur Upacara 17 an yang dilaksanakan di…

2 jam ago

Inilah Isi Amanat KASAD Dalam Upacara Bendera Yang Dibacakan Oleh Dandim 0718/Pati Pagi Tadi

PATI,MURIAPOS.COM Upacara bendera tanggal 17 Januari 2022 pagi tadi kembali dilaksanakan di halaman Makodim 0718/Pati.…

3 jam ago

Danrem 061/Sk Didampingi Ketua Persit Berbagi Kasih  Kepada Ratusan Yatim dan Duafa

Muriapos.com, Bogor - Danrem 061/Sk Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M., melaksanakan Jum'at Berkah berbagi kasih…

2 hari ago