Berita

Danramil 07/Bangsri Hadiri  Sosialisasi Vaksinasi Anak 6-11 Tahun

Jepara – Dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19 di Indonesia, ditetapkan kebijakan vaksinasi sebagai intervensi efektif untuk memutuskan mata rantai penularan virus. Termasuk didalamnya anak usia 6-11 tahun. Untuk itu, perlu adanya sosialisasi kepada semua komponen masyarakat.

 

Seperti yang digelar di SDN 1 Kedungleper desa Kedungleper, Danramil 07/Bangsri Kapten Inf Herlianto beserta Babinsa Kedungleper Peltu Ubaidurrohman  menghadiri rapat koordinasi sosialisasi pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun, Rabu  (12/1/2021).

 

Danramil  menyampaikan bahwa rencana pelaksanaan vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun merupakan program pemerintah dalam menuntaskan kasus pandemi di Indonesia. Untuk itu perlu dukungan dari semua pihak, baik dari kalangan tenaga pendidik maupun orang tua.

 

Terkait keamanan vaksin Covid-19 yang akan digunakan bagi anak usia 6-11 tahun, Danramil  menyebutkan, vaksin tersebut aman dan bermanfaat. Karena sudah melalui uji klinis yang ketat.

 

Danramil juga menyampaikan bahwa peran guru dan orangtua sangat penting dalam program vaksinasi anak 6-11 tahun. Partisipasi aktif orang tua siswa dan guru untuk mengajak anak-anak mengikuti vaksinasi bisa membantu mempercepat cakupan vaksinasi di wilayah Kabupaten Jepara, khusunya Kecamatan Bangsri.

 

Selain itu, vaksinasi kepada anak 6-11 tahun juga untuk mendukung kegiatan pembelajaran tatap muka secara langsung, sehingga bisa berjalan dengan aman dan terlindungi, tidak kawatir dan was-was lagi karena herd immunity sudah terbentuk.

 

“Kami harap, guru dan orangtua siswa bisa mengajak anak-anak mendapatkan suntik vaksin. Mari kita bersama selamatkan anak kita di masa pandemi ini,”pungkas Danramil.

 

Turut Hadir dalam Rakoor tersebut  Danramil 07/Bangsri Kapten Inf Herlianto, Koordinator Satkordikcam Bangsri   Yatena, S.Pd.MM, Kepala Sekolah SDN 1 Kedungleper Ibu Sukaemah, S.Pd.SD, Kepala Sekolah SD/MI Se Kecamatan Bangsri dan  Babinsa Kedungleper Peltu Ubaidurrohman

0719jepara

Share
Published by
0719jepara

Recent Posts

Ciptakan Susana Kerja Yang Nyaman, Personil Koramil 10/Selomerto Bersihkan Pangkalan

Muriapos.com, Wonosobo - Disela-sela rutinitas personel Koramil 10/Selomerto melaksanakan pembersihan lingkungan dan perbaikan garasi di…

11 jam ago

Dandim Pati Membuka Acara Sosialisasi Rekrutmen Prajurit TNI AD Dari Jalur Santri Dan Lintas Agama

PATI,MURIAPOS.COM Kodim 0718/Pati menggelar kegiatan sosialisasi rekrutmen prajurit dari jalur santri dan lintas agama untuk…

13 jam ago

Pendampingan Babinsa Pledokan Saat Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Kabupaten Semarang - Babinsa Serda Tuslam melaksanakan pendampingan vaksin anak usia 6 - 11 tahun…

13 jam ago

Apel Gabungan Sebelum Pelaksanaan Operasi Penerapan Prokes

Kabupaten Semarang - Babinsa Peduli Wilayah Koramil 10/Sumowono Kodim 0714/Salatiga melaksanakan Operasi Yustisi yang digelar…

14 jam ago

Bencana Banjir Di Kecamatan Donorojo Melanda Enam Rukun Tetangga

Jepara – Hujan yang terus menguyur di wilayah Kabupaten Jepara menyebabkan tejadinya bencana banjir yang…

14 jam ago

Anggota TNI Dan PNS Kodim 0714/Salatiga Bacakan UUD 1945,Sapta Marga Dan Panca Prasetya Korpri

Salatiga-Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada,S.I.P menjadi Inspektur Upacara 17 an yang dilaksanakan di…

15 jam ago