Categories: BeritaJepara

Danramil 08/Keling Hadiri (Monev) ADD tahap I Tahun 2021 di Desa Gelang

Jepara – Danramil 08/Keling Kapten Inf Sumidi  bersama Kapolsek Keling AKP Hadi Riyono SH yang di dampingi  Babinsa Desa Gelang Serma Rudi  dan  Bhabinkamtibmas Brigadir Kepala Cahyo menghadiri Monev (Monitoring dan Evaluasi) ADD Tahap I di Balai Desa Gelang , Senin (19/07/2021).

 

Acara yang digelar di Balai Desa Gelang ini dihadiri oleh camat Keling diwakili oleh Seksi PMD  Dwi Raharjo dan unsurnya, Danramil 08/Keling Kapten Inf Sumidi, Kapolsek Keling  Hadi Riyono SH., Babinsa Desa Gelang Serma Rudi, Bhabinkamtibmas Brigadir Kepala Cahyo, Petinggi Desa Gelang  Edi Sutikno beserta Perangkat Desa.

 

Dalam monitoring ini Kapolsek Keling  menyampaikan bahwa anggaran dana Desa ADD dapat di gunakan sesui dengan peruntukannya, baik pembangunan fisik maupun Non fisik, sehingga ADD dapat langsung di rasakan oleh warga Desa Gelang. Saya juga menambahkan bahwa ADD jangan sampai ada penyelewengan sedikitpun, apabila ada penyelewengan segara dilaporkan dan segera diproses sesui dengan aturan yang berlaku.

Dalam kesempatan itu, Camat yang diwakili oleh Kasi PMD Dwi R, menekankan tentang laporan pertanggungjawaban yang dibuat agar dilengkapi dengan nota asli dan dokumentasi, sebagai penguat atau bukti pengeluaran anggaran DD sesui dengan peruntukannya.

 

Selain itu, dirinya juga meminta agar dalam penggunaan anggaran dilakukan dengan transparan, tidak ada yang ditutup-tutupi, sehingga tidak menimbulkan pertanyaan-pertanyaan di tengah masyarakat.

 

“Harapan saya, penggunakan ADD/DD sesuai dengan peruntukannya, sehingga hasilnya dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat dan tidak ada permasalahan di kemudian hari,” imbuh Kasi PMD.

 

Sementara itu, Danramil 08/Keling di tempat yang sama menambahkan juga  agar dalam penggunaan anggaran dalam pembangunan lebih mengutamakan kepentingan masyarakat, dimana memprioritaskan pembangunan yang mendesak. Namun Desa Gelang kali ini sasarannya adalah Non Fisik diantaranya Pembuatan Westafel untuk cuci tangan di tiap-tiap Rumah, anggaran untuk BUMDES pembuatan TV Kabel dan WiFi serta BLT untuk warga kurang mampu.

 

“Kedatangan tim monitoring Kecamatan ini bukan untuk mencari kesalahan dalam penggunaan anggaran, akan tetapi sebagai evaluasi dan koreksi bersama, apabila ada kekeliruan dalam administrasi akan segera dibenarkan,” pungkas Danramil.

0719jepara

Share
Published by
0719jepara

Recent Posts

Jelang Hari Libur Menjadikan Rutinitas Aparat Gabungan Lakukan Penyekatan Di Perbatasan Kabupaten.

Jepara – Upaya mengantisipasi kembalinya terkait kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Jepara, aparat gabungan TNI-Polri,…

5 jam ago

Yayasan Subur Makmur Sejahtera Salurkan Bantuan Untuk Keluarga Anak Yatim Korban Kebakaran Rumah

PATI,MURIAPOS.COM Ketua Yayasan Subur Makmur Sejahtera, Subur Wahyudi, SST, M.Si, didampingi Lurah Kelurahan Pati Lor…

20 jam ago

Bantuan Beras Dari PT Sidomuncul Langsung Di Terima Dan Di Salurkan Oleh Dandim 0714/Salatiga

Salatiga-Untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19, Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya…

23 jam ago

Bupati Semarang Di Dampingi Danramil Bringin Tinjau Rumah Warga Yang Porak Poranda

Danramil 04/Bringin Kapten Inf Agung Kartika mendampingi Bupatis Semarang Ngesti Nugraha meninjau rumah warga di…

1 hari ago

Babinsa Dampingi tracking di wilayah Binaanya

Jepara - Babinsa desa Srikandang  Koramil 07/Bangsri Serda Heri  melaksanan giat Trecing kontak erat  dan…

1 hari ago

Pentingnya Nilai Kejuangan Sejak Usia Dini,Ba Otsus Beri Materi Wasbang

MURIAPOS.COM (KABUPATEN SEMARANG) Babinsa  Desa Bendungan   Koramil 02/Pabelan Kodim 0714/Salatiga Serma Muslih dan di bantu…

1 hari ago