Categories: BeritaJepara

Danramil 09/Mlonggo Hadiri Kegiatan Monev Dana Desa Dan Alokasi Dana Desa

Jepara – Dalam rangka monitoring dan evaluasi pelaksanaan Dana desa (DD), Alokasi Dana Desa (ADD) dan pemutakhiran Data IDM berbasis SDGs 2021 Tim monitoring Kecamatan Mlonggo melaksanakan peninjauan dan mengecek hasil pekerjaan fisik maupun administrasi.

Kegiatan tersebut di laksanakan di Balai desa Srobyong, Kecamatan Mlonggo, dipimpin langsung oleh Camat Mlonggo Muh Tahsin SH. Mh dan dihadiri Danramil 09/Mlonggo Kapten Chb Purwanto, Petinggi Desa Srobyong Muhammad beserta perangkat, Ketua BPD Sodikun, Babinsa serda Djoko utomo, Perwakilan Ketua RT dan RW Se-desa Srobyong, Tokoh Desa Srobyong. Selasa (8/6/2021).

Dalam sambutannya, Camat Mlonggo Muh Tahsin SH. MH mengingatkan kepada Petinggi desa menggunakan dana ADD/DD dengan baik dan benar sesuai dengan kebutuhan, dan harus transparan dengan warga masyarakat.

“Untuk memajukan desa Srobyong ini tentu penyaluran dana yang bersumber dari desa harus sesuai dengan anggaran biaya yang telah ditentukan, maka dari itu, kami beserta tim evaluasi akan melaksanakan pengecekan sejumlah pengerjaan fisik seperti pengecoran jalan, pembuatan talud yang berada di desa Srobyong ini.” Ujar Camat.

Sementara dikesempatan yang sama Petinggi Desa Srobyong Mulyono memaparkan hasil sejumlah bangunan fisik yang telah dibangun.

“Kami sangat berterima kasih kepada tim monitoring yang sudah melakukan peninjauan serta mengecek hasil pembangunan maupun administrasi di desa kami, apabila terdapat temuan akan segera kami benahi,” Kata Mulyono Petinggi Desa Srobyong.

Sedangkan Danramil 09/Kapten Chb Purwanto juga menyampaikan sebagai aparat yang bertugas di wilayah akan terus mendukung program pemerintah dalam memajukan wilayah desa.

“Kami akan selalu membantu pemerintah dalam mensukseskan program pembangunan wilayah demi kesejahteraan warga masyarakat yang berada di wilayah desa Srobyong.” Pungkas Danramil.

Selama kegiatan berlangsung tetap mengikuti prosedur protokol kesehatan. (Pendim 0719/Jepara).

0719jepara

Share
Published by
0719jepara

Recent Posts

Koramil,Polsek Dan Pol PP Kecamatan Tlogowungu Patroli Malam Batasi Kegiatan Masyarakat

PATI,MURIAPOS.COM Kegiatan Patroli pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di wilayah Kecamatan Tlogowungu digencarkan.Sabtu,(19/06/2021). Kegiatan tersebut…

34 menit ago

Kunjungan Kerja Danrem 073/Makutarama Dalam Rangka Pengecekan Penanganan Penyebaran Covid 19.

  Jepara – Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo S.Sos.MM melaksanakan kunjungan…

2 hari ago

Kodim 0719/Jepara Terima Bantuan Obat-obatan Dari HKTI Semarang Bagi Pasien Covid-19.

Jepara – Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Semarang, memberikan bantuan obat-obatan untuk membantu penyembuhan pasien…

3 hari ago

Dandim Tanda Tangani Naskah Kerja TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim 0714/Salatiga

Salatiga-Rangkaian acara Pembukaan serta Penandatanganan dan Penyerahan Naskah Serah Terima Program TNI Manunggal Membangun Desa…

4 hari ago

Peduli Warga,Sertu Herri Bantu Bangun Rumah

Kab. Semarang- Setelah suaminya meninggal dunia, Ibu Yati (63) melanjutkan usaha suaminya dengan membangun rumah…

4 hari ago

Danramil Mlonggo Kawal Proses Test Swab Antigen Bagi Masyarakat Selesai Wisata.

Jepara – Guna mencegah penyebaran Covid-19, di wilayah Kecamatan Pakisaji, Danramil 09/Mlonggo Kapten Chb Purwanto…

5 hari ago