Danramil 12/ Donorojo Hadiri Rapat Pembahasan Perkembangan Kasus Galian C di desa Tulakan

Jepara – Danramil 12/ Donorojo Dim 0719/Jepara Kapten Inf Alex Effendi menghadiri undangan Rapat Pembahasan Perkembangan Kasus Galian C di desa Tulakan kecamatan Donorojo kabupaten Jepara  diruang Setda kabupaten Jepara, Kamis (06/12/2018).

Hadir dalam acara tersebut Asisten I Setda Jepara, Perwakilan dari DPUPR (Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang) kabupaten Jepara, Perwakilan Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Jepara, Satpol PP kabupaten Jepara, Muspika kecamatan Donorojo, Perwakilan dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) kabupaten Jepara, Petinggi desa Tulakan.

Menurut Danramil Donorojo, dulu sudah pernah dilaksanakan mediasi dan musyawarah antara pihak pro dan kontra di kecamatan Donorojo dengan hasil antara lain Pihak yang pertama menghendaki agar penambang memiliki bukti ijin menambang, serta penambangan tidak merusak sistem irigasi air. Pihak kedua, Penambang mengakui kesalahan bahwa tidak memiliki ijin penambangan. Atas kesepakatan bersama antara Muspika kecamatan Donorojo, Petinggi Tulakan, dan pihak yang bersengketa, bahwa penambang akan segera mengurus surat ijin tambang dan selama surat ijin belum keluar kegiatan penambangan tidak diperbolehkan. Tetapi seiring waktu berjalan, ternyata kegiatan penambangan masih dilakukan hingga saat ini di area persawahan desa Tulakan.

Sementara menurut Asisten 1 Setda Jepara, di himbau kepada masing masing instansi yang berkaitan dengan dampak penambangan tersebut agar menyikapi dan berkoordinasi tentang permasalahan penambangan tersebut sesuai dengan fungsinya. Sehingga kedepannya di harapkan tidak ada lagi permasalahan yang timbul karena terjadi kurangnya koordinasi yang baik.

 

 

 

Danramil 12/ Donorojo Hadiri Rapat Pembahasan Perkembangan Kasus Galian C di desa Tulakan | 0719jepara | 4.5