Berita

Danramil 12/Mranggen Ajak Santri Ponpes Kyai Gading Tetap Patuhi Protkes Walau Sudah di Vaksin

 

DEMAK – Danramil 12/Mranggen Kodim 0716/Demak Kapten Arm Sukartiyo bersama anggota melaksanakan pengamanan dan monitoring vaksinasi Covid-19 di Ponpes Kyai Gading Desa Candisari, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, Selasa (07/09/2021).

 

Vaksinasi yang digelar serentak di pesantren dan rumah ibadah ini merupakan program Sinergi Polri dan Staf Khusus Presiden RI. Ada 256 santri yang berhasil disuntik vaksin dari jumlah yang hadir 300 orang.

 

Kapolres Demak, AKBP Budi Adhy Buono, S.H., S.I.K., M.H. saat meninjau lokasi vaksinasi menyebut, vaksinasi di Ponpes Kyai Gading Candisari merupakan langkah dalam membantu mensukseskan program pemerintah dalam percepatan penanganan pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Demak.

“Vaksinasi Sinergi Polri dan Staf Khusus Presiden ini digelar secara serentak seluruh Indonesia, dengan sasaran Pondok Pesantren dan rumah ibadah. Di Demak kitab gelar di Ponpes Kyai Gading Candisari,” jelasnya.

 

 

Sementara Danramil 12/Mranggen meminta kepada para santri dan santriwati untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

 

Dijelaskannya, vaksinasi bukanlah sebuah obat, akan tetapi sebuah upaya dalam mendorong pembentukan kekebalan spesifik tubuh agar terhindar dari tertular virus ataupun kemungkinan sakit berat karena terpapar Covid-19.

 

“Selama belum ada obat khusus untuk Covid-19, maka vaksin yang aman dan efektif, serta perilaku 5M adalah upaya perlindungan yang bisa kita lakukan agar terhindar dari Covid-19,” jelas Kapten Sukartiyo.

 

Menurutnya, vaksin akan merangsang pembentukan kekebalan terhadap penyakit tertentu pada tubuh seseorang. Setelah divaksin, tubuh akan mengingat virus atau bakteri pembawa penyakit, mengenali dan tahu cara melawannya.

 

“Vaksinasi tidak hanya bertujuan untuk memutus rantai penularan penyakit, tetapi juga dalam jangka panjang untuk mengeliminasi bahkan membasmi penyakit itu sendiri. Untuk itu jangan takut divaksin, karena vaksin Covid aman dan halal,” tandasnya.

 

Hadir juga dalam vaksinasi, Kabag Ops Polres Demak Kompol Son Haji, S.H., M.H., Kapolsek Mranggen AKP A.M Tohari, Camat Mranggen Wiwin Edy Widodo S.Sos., M.M., dan pengasuh Ponpes Kyai Gading Kyai Fa’sin Fa’al.

pendimdemak

Share
Published by
pendimdemak

Recent Posts

Ciptakan Susana Kerja Yang Nyaman, Personil Koramil 10/Selomerto Bersihkan Pangkalan

Muriapos.com, Wonosobo - Disela-sela rutinitas personel Koramil 10/Selomerto melaksanakan pembersihan lingkungan dan perbaikan garasi di…

9 jam ago

Dandim Pati Membuka Acara Sosialisasi Rekrutmen Prajurit TNI AD Dari Jalur Santri Dan Lintas Agama

PATI,MURIAPOS.COM Kodim 0718/Pati menggelar kegiatan sosialisasi rekrutmen prajurit dari jalur santri dan lintas agama untuk…

11 jam ago

Pendampingan Babinsa Pledokan Saat Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Kabupaten Semarang - Babinsa Serda Tuslam melaksanakan pendampingan vaksin anak usia 6 - 11 tahun…

11 jam ago

Apel Gabungan Sebelum Pelaksanaan Operasi Penerapan Prokes

Kabupaten Semarang - Babinsa Peduli Wilayah Koramil 10/Sumowono Kodim 0714/Salatiga melaksanakan Operasi Yustisi yang digelar…

12 jam ago

Bencana Banjir Di Kecamatan Donorojo Melanda Enam Rukun Tetangga

Jepara – Hujan yang terus menguyur di wilayah Kabupaten Jepara menyebabkan tejadinya bencana banjir yang…

12 jam ago

Anggota TNI Dan PNS Kodim 0714/Salatiga Bacakan UUD 1945,Sapta Marga Dan Panca Prasetya Korpri

Salatiga-Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada,S.I.P menjadi Inspektur Upacara 17 an yang dilaksanakan di…

13 jam ago