Categories: Berita

Danramil kayen : Kita tak bosan-bosan melaksanakan sosialisasi aktif pencegahan penyebaran Covid-19

Pati-Dalam rangka pencegahan Covid-19 pada tingkat Kecamatan. Camat Kayen bekerjasama dengan Kapolsek, Danramil serta seluruh stakeholder kecamatan Kayen mendirikan Posko pencegahan Covid-19 yang dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Kecamatan Kayen.

Pembentukan Posko yang dilaksanakan hari ini selasa 24 Maret 2020 rencana akan dipusatkan di Puskesmas kayen dan juga tersebar di setiap desa sekecamatan Kayen merupakan gagasan dari Fokopimcam Kayen yang berfungsi sebagai Posko terpadu sebagai salah satu upaya Pencegahan & Penanganan Covid-19 ditingkat Kecamatan.

Pendirian Posko pencegahan Covid-19 yang berpusat di Puskesmas Kecamatan Kayen merupakan posko tingkat Kecamatan yang di ketuai oleh camat Kayen Sudarto, S. Sos Danramil 04/Kayen Kapten Cba M. Zuhri Antoro, Kapolsek Kayen AKP Tejo Prahmono serta Dokter Puskesmas Kayen Dr. Indri.

Sedangkan Posko ini bertujuan untuk digunakan sebagai posko pelaporan dan pemeriksaan bagi warga yang datang dari merantau Luar Negeri maupun Dalam Negeri sendiri termasuk kepada warga yang memang ingin mengecek keseharannya sendiri.

Dalam kesempatan yang sama, Forkopincam Kayen juga mengajak kepada seluruh masyarakat serta instansi untuk meningkatkan kebersihan dan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum serta ruangan tempat pelayanan publik.

Kapten Cba M. Zuhri Antoro Danramil 04/Kayen juga menyampaikan bahwa hari selasa siang secara serentak diwilayah Kecamatan Kayen dilaksanakan kegiatan bersih-bersih disekitar kantor dan di kelurahan bekerja sama Pemdes, Babinsa, Babinkamtibmas dan tenaga medis pendamping juga secara aktif melaksanakan sosialisasi pencegahan Covid-19 di masing desa binaan.

"Kita tidak bosan-bosan selalu melaksanakan sosialisasi aktif berkeliling wilayah yang dilaksanakan oleh para Babinsa, Babinkamtibmas serta petugas dari Puskesmas guna memberikan edukasi serta informasi seputar bahaya serta pencegahan penyebaran COVID-19," ungkap Zuhri.(zhr.Snpt.Pendim)

muriapos.com

Share
Published by
muriapos.com

Recent Posts

Dandim 0719/Jepara Pimpin Korp Raport Purna Tugas Dan Sertijab Danramil

Jepara - Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto, S.Sos, melepas anggota purna tugas dan sertijab…

4 jam ago

Dua Anggota Koramil 09/Mlonggo Amankan Jalannya Rapid Diagnoctic Tes Covid-19 Kepada Sejumlah Pendagang Pasar Lebak.

Jepara - Pagi tadi dua anggota Koramil 09/Mlonggo Sertu Nursalim dan Serda Muhlisin mendampingi anggota…

4 jam ago

Dandim 0717/Purwodadi Meninjau Persiapan dan Sasaran Pelaksanaan TMMD

 GROBOGAN-Komandan Kodim 0717/Purwodadi Letkol Inf Asman Mokoginta yang didampingi Pasiter Kapten Inf Muh Jumar, Pasiops…

1 hari ago

Garjas Hari Kedua, Dandim 0719/Jepara Ikut Menjadi Peserta

Jepara – Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto mengikuti tes kesegaran jasmani (Garjas) Semapta Periodik…

1 hari ago

Danramil 05/Mayong, Ajak Anggota Jaga Diri Dan Keluarga Dari Covid-19

Jepara – Danramil 05/Mayong Kodim 0719/Jepara Kapten Inf Nur Khamid memberikan pengarahan kepada seluruh anggota…

1 hari ago

Rapid Test Dharma Pertiwi dan OASE Kabinet Kerja, Lindungi Diri dan Keluarga dari COVID 19

Salah satu tujuan Rapid Test gratis kepada warga masyarakat yang dilaksanakan Dharma Pertiwi dan Organisasi…

1 hari ago