Categories: Berita

Danramil Klepu Hadiri Rapat Kajian AMDAL

Bergas,Kab Semarang-AMDAL adalah singkatan dari Analisis Mengenai Dampak Lingkungan. Dalam Peraturan Pemerintah No. 27 tahun 1999 tentang Analisis Mengenai Dampak Lingkungan,disebutkan bahwa AMDAL merupakan kajian mengenai dampak besar dan penting untuk pengambilan keputusan suatu usaha dan/atau kegiatan yang direncanakan pada Iingkungan hidup yang diperlukan bagi proses pengambilan keputusan tentang penyelenggaraan usaha dan/atau kegiatan.

AMDAL sendiri merupakan suatu kajian mengenai dampak positif dan negatif dari suatu rencana kegiatan/proyek, yang dipakai pemerintah dalam memutuskan apakah suatu kegiatan/proyek Iayak atau tidak Iayak Iingkungan.

Berkaitan dengan hal tersebut,bertempat di Bina Lingkungan Congol (BLC)dusun Congol,Lingkungan Karangjati,Kecamatan Bergas Kabupaten Semarang,Danramil 15/Klepu Kapten Chk Hardjito mengikuti Rapat Koordinasi kajian AMDAL PT Tunas Energi Bersama yang diselenggarakan oleh Forkopicam Bergas,Jumat (16/10)

Dikatakan oleh Danramil 15/Klepu Melalui AMDAL, diharapkan pelaksana usaha atau pengelola dapat menekan dan meminimalisir dampak buruk yang ditimbulkan. Selain itu, pelaksana usaha atau pengelola akan dapat memberikan alternatif lainnya untuk lingkungan yang akan terdampak.

“Diharapkan AMDAL akan memberikan manfaat bagi banyak pihak, termasuk pemerintah, pelaku usaha, dan juga masyarakat”pungkas Danramil.

Dalam Rapat Kajian tersebut turut dihadiri oleh,Camat Bergas Drs mohammad Lalu Maladi,Kapolsek Bergas AKP yusi andi sukmana SH .MH,perwakilan dari PT Tunas Energi Bersama,Perwakilan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Semarang,Plt.Lurah Karangjati Zeni,Perwakilan Tokoh masyarakat Rt dan Rw,Babinsa Karangjati Serka Sri Sukamto,serta Babinkamtibmas karangjati Aipda mufit.(pendim0714)

kodimsalatiga

Share
Published by
kodimsalatiga

Recent Posts

Jelang Hari Libur Menjadikan Rutinitas Aparat Gabungan Lakukan Penyekatan Di Perbatasan Kabupaten.

Jepara – Upaya mengantisipasi kembalinya terkait kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Jepara, aparat gabungan TNI-Polri,…

4 jam ago

Yayasan Subur Makmur Sejahtera Salurkan Bantuan Untuk Keluarga Anak Yatim Korban Kebakaran Rumah

PATI,MURIAPOS.COM Ketua Yayasan Subur Makmur Sejahtera, Subur Wahyudi, SST, M.Si, didampingi Lurah Kelurahan Pati Lor…

19 jam ago

Bantuan Beras Dari PT Sidomuncul Langsung Di Terima Dan Di Salurkan Oleh Dandim 0714/Salatiga

Salatiga-Untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19, Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya…

22 jam ago

Bupati Semarang Di Dampingi Danramil Bringin Tinjau Rumah Warga Yang Porak Poranda

Danramil 04/Bringin Kapten Inf Agung Kartika mendampingi Bupatis Semarang Ngesti Nugraha meninjau rumah warga di…

23 jam ago

Babinsa Dampingi tracking di wilayah Binaanya

Jepara - Babinsa desa Srikandang  Koramil 07/Bangsri Serda Heri  melaksanan giat Trecing kontak erat  dan…

23 jam ago

Pentingnya Nilai Kejuangan Sejak Usia Dini,Ba Otsus Beri Materi Wasbang

MURIAPOS.COM (KABUPATEN SEMARANG) Babinsa  Desa Bendungan   Koramil 02/Pabelan Kodim 0714/Salatiga Serma Muslih dan di bantu…

24 jam ago