Danramil Welahan Hadiri Kegiatan Pengendalian dan Pendayagunaan Balai PSDA Seluna TA 2019

Jepara – Danramil 06/Welahan Dim 0719/Jepara Kapten Inf Mashudi di dampingi Babinsa Ketileng Singolelo Sertu Supanto menghadiri Kegiatan Pengendalian dan Pendayagunaan Balai PSDA Seluna TA 2019, di Balai Desa Ketileng Singolelo Kecamatan Welahan Jepara, Kamis (25/04).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Welahan Nuryanto SH, Kapolsek Welahan di wakili Kasium Bripka Maryanto, Kepala Dinas PSDA Seluna Jateng di wakili bapak Subiyanto, Petinggi Desa Agus Supriyanto beserta Perangkatnya, warga dan Gapoktan sekitar aliran sungai Desa Ketileng Singolelo.

Dalam sambutannya, Nuryanto mengharapkan masyarakat yang hadir untuk mengetahui dan memedomani tentang Sumber Daya Air yang sangat diperlukan, dan atutan-aturan yang sudah di tetapkan pemerintah yang bersifat mengikat. “Semoga sosialiasi ini bermanfaat bagi kita semuanya”, tuturnya.

Sementara Danramil Welahan kapten Inf Mashudi mengharapkan dengan diadakan sosialisasi ini, masyarakat dapat memahami aturan-aturan yang ada, sehingga masyarakat tidak melanggarnya. “Semua yang di lakukan, untuk menyejahterakan masyarakat. Untuk itu, mari kita sama-sama menjaga menaati semua peraturan yang sudah ada”, jelas Danramil.

Kepala Dinas PSDA Seluna Jateng yang di wakili bapak Subiyanto dalam sosialisasinya menyampaikan tentang Permen PURR nomor 28/PRT/M/2015 tentang Penetapan Garis Sempadan Sungai Dan Garis Sempadan Danau dan Pergub nomor 4 Tahun 2017 tentang Perubahan Tarif Retribusi Daerah Provinsi Jateng.

Subiyanto mengajak masyarakat untuk.lebih mentaati peraturan perundang-undangan yang telah disampaikan. Apabila ada masyarakat yang ingin menggunakan atau memakai lahan sempadan aliran sungai diharapkan mengurusi izin kepada pihak Kepala Balai PSDA. Kepala Balai PSDA akan segera menyelesaikan bangunan atau tanaman yang berada di lambiran atau sempadan aliran sungai yang tidak sesuai dengan aturan perundang-undangan. “Kami harap warga masyarakat bisa mentaati semua perundang-undangan yang ada”, tandasnya. (pendim0719jpr/afid)

 

Danramil Welahan Hadiri Kegiatan Pengendalian dan Pendayagunaan Balai PSDA Seluna TA 2019 | 0719jepara | 4.5