Categories: Berita

Danrem 073/Mkt Bersama Dandim Pati Dan PJ Bupati Hadiri Rakornis TMMD Reguler 119 Ta.2024

PATI-Muriapos.com

Rapat koordinasi tehnis (Rakornis) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-119 tahun anggaran 2024 hari ini digelar di ruang rapat Joyokusumo setda kabupaten Pati.Rabu,(07/02/2024).

Kegiatan rakornis TMMD Reguler ke-119 secara terpusat dari Mabesad Jakarta dan diikuti secara virtual oleh seluruh jajaran dipimpin oleh Aster Kasad Mayjen TNI Joko Hadi Susilo, S.I.P.

Hadir dalam rakornis secara virtual di kabupaten Pati, Komandan Korem 073/ Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi, S.I.P., M.A.P., Dandim 0718/Pati Letkol Inf Jon Young Saragi, S.Sos, Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro,S.T.,M.T, Kasiter Rem 073/Mkt Letkol Arh Nursutiyasno, Pakurem 073/Mkt Mayor Cku Gusti, Kapenrem 073/Mkt Kapten Chb Sumarno, Ketua DPRD Kab. Pati diwakili Komisi A Sunandar, serta para pejabat terkait.

Aster Kasad selaku Perwira Tinggi bidang perencanaan PJO TMMD menyampaikan bahwa rakornis TMMD ini merupakan tahap persiapan sebelum dimulainya program TMMD Reguler ke-119 Ta. 2024 yang akan dibuka pada tanggal 20 Februari hingga tanggal 20 Maret 2024.

“Tujuan rakornis ini untuk menyamakan persepsi penyelenggaraan TMMD dan sarana berkoordinasi secara langsung dengan staf PJO TMMD, Kementerian/LPNK serta Pemda dengan harapan pelaksanaan TMMD ke-119 Ta. 2024 berjalan baik dan lancar,”kata Aster Kasad.

Ditemui media, Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi, S.I.P., M.A.P menyampaikan bahwa program TMMD ada dua sasaran yakni sasaran fisik dan sasaran nonfisik yang melibatkan pemda dan juga masyarakat.

“Untuk pelaksanaan TMMD akan dilaksanakan selama satu bulandi desa Tanjungrejo kecamatan Margoyoso kabupaten Pati,”kata Danrem.

“Proses pemilihan sasaran dilaksanakan satu tahun sebelumnya secara bottom up mulai rapat desa, terutama sasaran fisik yang dapat memberi manfaat terhadap masyarakat setempat, dari sisi ekonomi, sosial budaya dan untuk kemanunggalan TNI dan Rakyat,”terang Danrem.

Dandim 0718/Pati Letkol Inf Jon Young Saragi, S.Sos menambahkan bahwa pembuatan jalan di sasaran pokok ini dilaksanakan mulai dari nol sampai dengan selesai pengerasan jalan.

“Sedangkan program unggulan fokus mengatasi stunting dan peningkatan ekonomi masyarakat melalui sosialisasi pembuatan kolam seperti peternakan ikan lele, nila dan ikan air tawar lainnya,”kata Dandim.(Pendim Pati)

saryanto

Share
Published by
saryanto

Recent Posts

Sambangi Markas Kodim Pati, Rombongan Siswa SMPN 05 Pati Kampanyekan Hemat Air

PATI-MURIAPOS.COM Peduli terhadap lingkungan serta kelestarian alam, SMPN 05 Pati melaksanakan sejumlah kegiatan sosial yang…

5 jam ago

TMMD Sengkuyung, Kodim Pati Gandeng Disdagperin Dan DLH Berikan Penyuluhan Di Desa Sendangsoko

PATI-MURIAPOS.COM Kegiatan non fisik TMMD Sengkuyung tahap ll tahun 2024 Kodim 0718/Pati menggandeng Dinas Perdagangan…

7 jam ago

Kodim 0718/Pati Menggelar Screening Dalam Rangka Bhaksos Operasi Katarak

PATI-MURIAPOS.COM Kodim 0718/Pati menggelar kegiatan screening katarak di aula Suluh Bakti Makodim Pati diikuti sebanyak…

2 hari ago

Dandim Pati Cek Pekerjaan TMMD Sengkuyung Di Desa Sendangsoko Jakenan

PATI-MURIAPOS TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2024 hari Sabtu 18 Mei…

3 hari ago

Melalui Program TMMD, TNI Wujudkan Rumah Tinggal Layak Huni

PATI -MURIAPOS.COM Kodim 0718/Pati melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II tahun…

3 hari ago

Pastikan Berjalan Lancar, Dandim Pati Cek Pekerjaan TMMD Sengkuyung Di Desa Angkatan Lor

PATI-MURIAPOS.COM Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Inf Jon Young Saragi, S.Sos menyambangi desa Angkatan Lor kecamatan…

3 hari ago