Didampingi Bupati Pati, Menhub RI Tinjau Galangan Kapal Juwana

Didampingi Bupati Pati, Menhub RI Tinjau Galangan Kapal Juwana
Muriapos.com – Juwana, Pati. Menteri Perhubungan RI, Ir. Budi Karya Sumadi hari ini (Kamis, 23 Maret 2017) melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, untuk meninjau galangan kapal di Kecamatan Juwana.
Dengan naik helikopter milik Polda Jateng, rombongan Menhub RI ini mendarat di Heliped Lapangan Kantor Syahbandar Jl. Hantuah No. 472 Ds. Bajomulyo Kecamatan Juwana Kabupaten Pati disambut oleh Muspida dan muspika Juwana.
Dihadapan Menhub, Bupati Pati menyampaikan bahwa, walaupun kota kecil, namun Juwana memiliki empat buah galangan kapal. Dan pelabuhan di Juwana pun tak hanya tempat bongkar muat ikan, namun juga bongkar muat barang – barang niaga.
Menhub mengapresiasi kiprah galangan kapal yang ada di Juwana, karena kapal – kapal buatan Juwana nanti akan didistribusikan ke seluruh Indonesia sebanyak 100 unit untuk dipakai di pulau – pulau terpencil.
Selanjutnya Menhub menuju Galangan Kapal milik H. Marno di Ds. Bumurejo dengan Kapasitas Produksi per tahun 50 hingga 100 Kapal dengan kapasitas kapal 100 gros ton (GT).
Ratusan personel gabungan Koramil 02/Juwana, Polsek Juwana bersinergi melaksanakan pengamanan kegiatan kunjungan kerja Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Samadi bersama Kapolda Jawa Tengah Irjend Pol Condro Kirono menggunakan helikopter, P-5007. (Muriapos.com/ tn)
-6.7099134111.1533456
Share
Published by
Tags: juwanaPati

Recent Posts

Ciptakan Susana Kerja Yang Nyaman, Personil Koramil 10/Selomerto Bersihkan Pangkalan

Muriapos.com, Wonosobo - Disela-sela rutinitas personel Koramil 10/Selomerto melaksanakan pembersihan lingkungan dan perbaikan garasi di…

9 jam ago

Dandim Pati Membuka Acara Sosialisasi Rekrutmen Prajurit TNI AD Dari Jalur Santri Dan Lintas Agama

PATI,MURIAPOS.COM Kodim 0718/Pati menggelar kegiatan sosialisasi rekrutmen prajurit dari jalur santri dan lintas agama untuk…

11 jam ago

Pendampingan Babinsa Pledokan Saat Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Kabupaten Semarang - Babinsa Serda Tuslam melaksanakan pendampingan vaksin anak usia 6 - 11 tahun…

11 jam ago

Apel Gabungan Sebelum Pelaksanaan Operasi Penerapan Prokes

Kabupaten Semarang - Babinsa Peduli Wilayah Koramil 10/Sumowono Kodim 0714/Salatiga melaksanakan Operasi Yustisi yang digelar…

12 jam ago

Bencana Banjir Di Kecamatan Donorojo Melanda Enam Rukun Tetangga

Jepara – Hujan yang terus menguyur di wilayah Kabupaten Jepara menyebabkan tejadinya bencana banjir yang…

12 jam ago

Anggota TNI Dan PNS Kodim 0714/Salatiga Bacakan UUD 1945,Sapta Marga Dan Panca Prasetya Korpri

Salatiga-Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada,S.I.P menjadi Inspektur Upacara 17 an yang dilaksanakan di…

13 jam ago