Dilalap Api, Satu Rumah di Pati Rata Dengan Tanah

Dilalap Api, Satu Rumah di Pati Rata Dengan Tanah

Muriapos.com – PATI, Satu rumah di Dukuh Bangklean Desa Tambahmulyo Kecamatan Jakenan, Kabupaten Pati Jawa Tengah ludes dilalap si jago merah. Kamis, 5 Juli 2018.

Kapolsek Jakenan AKP M Suyatno mengatakan, “rumah tersebut adalah milik Ali Ahmadi warga Desa setempat,”.

Kronologi kejadian, jelasnya, “sekira pukul 15.15 WIB, Gemiyati, istri korban  sedang memasak dengan menggunakan tungku kayu bakar, kemudian ditinggal melaksanakan sholat ashar, setelah melaksanakan sholat ashar korban kembali kedapur untuk melanjutkan masak namun melihat api sudah menjalar kedinding berbahan kayu,”.

“Selanjutnya korban berteriak meminta tolong kepada warga karena suami sedang tidak berada dirumah, kemudian datang Suyati dan Hartini, bersama warga untuk memadamkan api, selang 1 ( satu ) setengah jam kemudian api dapat dipadamkan oleh warga dengan alat tradisional seadanya,” imbuhnya.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian materiil sekitar kurang lebih Rp.25.000.000,- ( Dua puluh lima juta rupiah), dengan rincian rumah bagian dapur dan ruang makan berukuran 10 m x 8 m, yang terbuat dari dinding anyaman bambu dan tembok dengan rangka kayu beratab genting. Perabotan dapur, almari dan  perabot juga ikut ludes terbakar.

“Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,” tandas Kapolsek Jakenan. (PN/ wt/ RP)

redaksi :