Dilalap Si Jago Merah, Gudang Mebel di Hadipolo Kudus Ludes Terbakar

Dilalap Si Jago Merah, Gudang Mebel di Hadipolo Kudus Ludes Terbakar

Dilalap Si Jago Merah, Gudang Mebel di Hadipolo Kudus Ludes Terbakar

MURIAPOS.COM – KUDUS, Sebuah gudang mebel di Desa Hadipolo Rt 8 Rw 4 di lalap jago merah, Selasa (29/5), malam. Akibat besarnya api hingga merembet ke bangunan Taman Kanak-kanak dan sebuah rumah warga.

Menurut saksi mata, Suwono (43) , pada pukul 19.00 wib melihat kepulan asap dari dalam gudang mebel kayu jati milik H Bambang Kiswanto, ”Saat itu Saya duduk di teras rumah dan melihat kepulan asap di gudang lalu saya cek ternyata dalam gudang sudah terbakar,”.

Karena yang terbakar berupa kayu dan serbuk kayu bekas penggergajian, sehingga api mudah terbakar dan cepat membesar sehingga dua bangunan sebelah gudang juga terkena imbas dari kebakaran tersebut.

Kapolsek Jekulo AKP Subakri SH.M,H Mengatakan bahwa, sebanyak 5 unit pemadam kebakaran di bantu warga bersama-sama berusaha memadamkan ketiga bangunan yang terbakar tersebut.

“Banyaknya warga yang menyaksikan kebakaran membuat mobil pemadam kesulitan menuju lokasi sehingga aparat kepolisian dari Polsek Jekulo harus bekerja keras membuka akses jalan,” ucapnya

“Dari peristiwa kebakaran tersebut, pemilik gudang mengalami kerugian sebesar Rp 300.000.000,- (tiga ratus juta), sedang bangunan Tk mengalami kerugian Rp 50.000.000,- (lima puluh juta) dan rumag warga mengalami kerugian Rp 10.000.000,- (sepuluh juta), total kerugian Rp 360.000.000,- ( tiga ratus enam puluh juta rupiah,” ujarnya

“Saat ini kami terus mengumpulkan keterangan saksi dan menyelidiki penyebab kebakaran tersebut,” pungkasnya. (Dok Humas Res Kudus)

Dilalap Si Jago Merah, Gudang Mebel di Hadipolo Kudus Ludes Terbakar | redaksi@muriapos.com | 4.5