Ditinggal Bekerja, Rumah Perangkat Desa Kuwasen Dibobol Maling

Kondisi jendela rumah Setyawan, perangkat Desa Kuwasen yang dibobol maling, kemarin siang, (03/06/20)

Jepara – Kasus pencurian terjadi di Desa Kuwasen, Kecamatan Jepara, siang kemarin. Sejumlah perhiasan, uang tunai dan surat kendaraan beserta kuncinya raib.

Aksi kejahatan tersebut menimpa Setyawan (42), salah seorang perangkat Desa Kuwasen. Sekitar pukul 07.00 WIB, istrinya, Dina (38) yang juga Bidan desa berangkat ke Puskesmas. Pukul 07.30 WIB, Setyawan keluar rumah bersama anaknya menuju kantor desa. Sebelum pergi, ia sempat memastikan rumahnya terkunci.

Pukul 13.00 WIB, saat Setyawan pulang kerumah, dirinya kaget melihat pintu kamarnya terbuka dan mendapati almari berantakan. Sontak saja ia memeriksa ke dalam almari, dan ternyata perhiasan milik istrinya, sejumlah uang dan surat kendaraan beserta kuncinya sudah raib di gasak pencuri.

Melihat kondisi itu, ia segera menghubungi Babinsa Desa Kuwasen Koramil 01/Jepara Kopka Noor Arifin, dan menghubungi Polres Jepara. Tak berselang lama Babinsa datang ke lokasi dan mengumpulkan keterangan dan mendata kerugian.

Tim Inafis Polres Jepara juga dengan cepat dan sigap menuju lokasi. Sesampainya di rumah yang berada di RT 14/03 ini, Tim Inafis segera melaksanakan olah TKP, dan selesai sekitar pukul 15.00 WIB.

Menurut keterangan Babinsa Kopka Noor Arifin, jumlah kerugian korban berkisar sekitar 60 jutaan. Belum termasuk surat-surat kendaraan mobil Rush dan kunci kontaknya.

“Ada cincin, gelang, liontin, dan uang tunai. Semuanya berkisar sekitar 60 jutaan,” ungkapnya di lokasi kejadian, Rabu (03/06/2020).

Lebih lanjut ia menyebutkan, pembobolan rumah di siang hari saat yang punya rumah bekerja atau tidak berada di rumah memang kerap terjadi. Hal ini biasanya sudah direncanakan dengan matang oleh pencuri. Dengan mengamati kondisi rumah dan keadaan pemilik rumah yang akan menjadi sasarannya.

“Untuk lebih jelas dan detailnya, kita tunggu keterangan dari pihak Kepolisian. Kejadian ini bisa menimpa siapa saja. Oleh karenanya kita harus tetap hati-hati dan waspada selalu,” tandas Babinsa. (pendim0719/afid).

 

 

Ditinggal Bekerja, Rumah Perangkat Desa Kuwasen Dibobol Maling | 0719jepara | 4.5