Categories: Berita

Dua desa terjadi tanah longsor, Babinsa Koramil Gunungwungkal dikerahkan bantu warga

MURIAPOS.COM (PATI

Rumah warga desa Jepalo rusak terkena longsoran tanah dari talut jalan

Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah kecamatan Gunungwungkal tadi malam menyebabkan dua desa yakni desa Jepalo dan Giling mengakibatkan tanah longsor.

Curah hujan yang masih tinggi hingga saat ini mengakibatkan di beberapa kecamatan di wilayah kabupaten Pati mengalami bencana.

Wilayah kecamatan Gunungwungkal yang memiliki kontur tanah berbukit-bukit kerap kali terjadi tanah longsor seperti yang dialami di dua desa yakni desa Jepalo dan desa Giling kecamatan Gunungwungkal kabupaten Pati.

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Koramil 14/Gunungwungkal Kapten Inf Kusnadi, bahwa diwilayahnya desa Jepalo terjadi longsor bahu jalan desa.

Derasnya air serta minimnya resapan air mengakibatkan talut penopang jalan menjadi longsor dan mengikis bahu jalan alternatif sepanjang 12 meter menimpa dapur rumah milik Sadi warga Rt 02/02 dukuh Warangan. Rabu, (24/02/2021).

Sedangkan di desa Giling terjadi pula tebing yang berada di dekat perkebunan warga longsor dan matrial tanah menutup sebagian jalan desa Giling sehingga apabila tidak segera dibersihkan dapat membahayakan warga setempat pada saat melintas karena jalan menjadi licin tertutup tanah.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut tapi rumah milik salah satu warga di bagian dapur rusak. Saya sudah memerintahkan para Babinsa untuk membantu warga yang terkena musibah pagi ini, karena ada dua titik yaitu di desa Jepalo dan desa Giling agar bersama-sama dengan warga melaksanakan kerja bakti dilokasi longsor,”Ujar Kapten Kusnadi.(Mp.Snpt/Pendim)

saryanto

Share
Published by
saryanto

Recent Posts

Babinsa Ikut Serta Melaksanakan Pengawalan Dan Pendistribusian Sembako

Jepara – Babinsa Serma Rudianto anggota Koramil 05/Mayong melaksanakan pengawalan dan pendampingan terhadap pendistribusian sembako…

15 jam ago

Dandim Jepara Hadiri Pelatikan Pengurus Baznas

Jepara – Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, SE., M.I.Pol bersama jajaran Forkopimda…

15 jam ago

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Dampingi Pelaksanaan Penilaian Lomba Tingkat Desa

Jepara – Dalam rangka penilaian Lomba Tingkat Desa di wilayah Kabupaten Jepara, Babinsa Serda Muhlisin…

15 jam ago

koramil 06/Welahan Turut Awasi Penelitian Berkas Calon Perangkat Desa kalipungan

Jepara - Danramil 06/Welahan yang di wakili Peltu Eko Utomo dan Babinsa Desa Kalopucang Wetan…

16 jam ago

TNI-Polri Jepara Terus Kawal PPKM Dalam Mendisiplinkan Prokes Ke Masyarakat.

Jepara – Keterlibatan TNI dan Polri dalam mengawal Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis mikro…

19 jam ago

Perang melawan covid-19, Serda Parsono Babinsa desa Plosorejo sosialisasikan prokes dan larangan mudik lebaran tahun 2021

MURIAPOS.COM (PATI)  Kegiatan edukasi serta sosialisasi tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan serta larangan mudik lebaran…

3 hari ago