Dukung Pembinaan Jasmani, Koramil 03/Batealit Bangun Sarana Pull Up

Jepara – Pembinaan Jasmani merupakan salah satu cara untuk mengontrol dan meningkatkan kondisi fisik para prajurit agar selalu prima. Sesuai fungsinya menyelenggarakan pembentukan, peningkatan dan pemeliharaan jasmani militer baik secara perorangan maupun satuan yang bertujuan untuk mengukur kemampuan jasmani perorangan agar memiliki daya tahan tubuh yang fit serta memiliki kesegaran jasmani yang siap untuk melaksanakan tugas pokoknya dengan baik.

Untuk mendukung dalam pembinaan jasmani anggota Koramil 03/Batealit Kodim 0719/Jepara, Pelda Sugiyanto beserta anggota membangun sarana Pull Up di Makoramil 03/Batealit pagi kemarin, Selasa (13/08).

Di ungkapkan Pelda Sugiyanto, bahwa salah satu gerakan latihan olahraga  yang banyak dilakukan untuk membentuk otot tubuh bagian atas lebih cepat adalah Pull Up. Gerakan latihan ini lebih banyak dipilih, karena manfaat untuk tubuh yang benar-benar terlihat.

“Setiap hari seluruh anggota Koramil nantinya wajib melaksanakan Pull Up. Dimulai dari 3 kali terlebih dulu, besoknya tambah lagi. Pada akhirnya nanti akan kuat melaksanakan Pull Up nilai 100”, terang Sugiyanto.

Pelda Sugiyanto menambahkan, Pull Up sendiri adalah salah satu olahraga calisthenic, yaitu olahraga yang menggunakan berat badan sebagai bebannya. Sehingga sangat murah dan mudah untuk melakukan Pull Up.

“Harapannya, dengan di buat nya sarana Pull Up ini, dapat menunjang fisik seorang Babinsa dalam pelaksanaan tugas di wilayah. Babinsa akan terlihat lebih gagah”, tandasnya. (pendim0719jpr/afid)

 

 

Dukung Pembinaan Jasmani, Koramil 03/Batealit Bangun Sarana Pull Up | 0719jepara | 4.5